Xbox akan Hadirkan Varian Lain Pada Penyimpanan Tambahan Mereka

Seagate SEC Family

Sumber Foto: News Xbox

Kita semua mungkin tahu bahwa sampai saat ini, slot ekspansi atau penyimpanan tambahan milik Xbox Series X/S hingga kini masih mempunyai harga yang terbilang cukup tinggi. Yakni mulai dari 3 juta, hingga 4 juta rupiah untuk sebuah tempat penyimpanan ekstra dengan ukuran sebesar 1TB

Namun, sepertinya kali ini Xbox dan Microsoft kembali mendengar keluhan para gamer Xbox terutama bagi para pengguna Xbox Series X/S dengan dana yang terbatas.

Karena baru-baru ini, mereka baru saja mengumumkan telah bekerja sama lagi dengan Seagate untuk menghadirkan opsi ukuran penyimpanan lain bagi para gamer yang memiliki dana terbatas juga para pemain yang membutuhkan penyimpanan lebih dari 1TB. 

Melalui situs resmi Xbox, mereka mulai menyatakan bahwa telah siap untuk menghadirkan dua buah slot penyimpanan lainnya selain 1TB. Yakni 2TB dan 512GB untuk konsol Xbox teranyar mereka.

Berdasarkan pengumuman dari situs resmi Xbox, slot ekspansi untuk 512GB kini sudah memasuki tahapan pre-order dengan harga 1,9 juta rupiah atau 140 USD melalui Walmart, sayangnya untuk saat ini belum ada kabar apakah Xbox akan membawa slot ekspansi tambahan di atas menuju Indonesia. 

Sama seperti versi 512GB, untuk penyimpanan sebesar 2TB kabarnya sudah bisa kalian pre-order dengan harga 5,6 juta rupiah atau 400 USD saja. Slot ekspansi 2TB ini pun kabarnya siap rilis pada awal Desember mendatang. 

Walau Xbox sendiri tak memberitahukan secara rinci pada tanggal berapakah mereka akan rilis slot ekspansi 2TB dan 512GB untuk publik, bisa dibilang langkah tersebut merupakan langkah yang tepat untuk XBOX lakukan. Karena mereka mampu menghadirkan pilihan atau opsi lain bagi para gamer yang memiliki dana terbatas atau sebaliknya.

Jadi bagi para gamer Xbox yang kini tengah mencari sebuah slot ekspansi atau penyimpanan tambahan dengan budget terbatas, opsi 512GB mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk kalian semua.

Sebaliknya, bagi para gamer Xbox yang ingin mengoleksi game lebih banyak di Xbox Series X/S milik kalian dengan budget yang berlebih, opsi 2TB nampaknya akan sangat cocok untuk kalian.

Perlu diingat, hingga saat ini dua slot ekspansi di atas masih belum tersedia di pasar Indonesia. Jadi sepertinya kita harus sabar hingga pada bulan Desember tiba. 


Baca lebih lanjut tentang Xbox, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

Exit mobile version