Xbox App di PC akan Miliki Fitur Install di Folder Layaknya Steam

Xbox
Microsoft mencoba mempermudah player untuk tak mengunci gamenya di folder WindowsApps.

Kepemilikan Windows dan Xbox sebagai satu kesatuan tentu saja memberikan keunggulan tersendiri bagi Microsoft. Mereka bisa menambahkan aplikasi Xbox di PC berbasis Windows untuk bisa mainkan game “pihak pertama” dari Xbox. Kemudahan ini kemudian dilengkapi dengan Game Pass yang mungkinkan para playernya lebih mudah menjangkau game teranyar.

Namun terdapat satu kekurangan dari Xbox App yakni tidak adanya kemampuan memilih folder tertentu untuk menyimpan gamenya. Aplikasi tersebut langsung memilihkan folder bernama WindowsApps dan mengunci semua game yang ada di sana secara default. Kabar baiknya? Sebentar lagi Microsoft akan membuatnya miliki fungsi seperti Steam dan aplikasi launcher lain.

Menurut laporan The Verge, Microsoft saat ini tengah mengembangkan fitur untuk memilih folder install di aplikasi Xbox-nya di PC. Mungkinkan player untuk membuat foldernya masing-masing demi menginstall game atau aplikasi Windows Store.

Jason Beaumont, partner director of experiences Xbox menjelaskan bahwa Microsoft ingin memberikan player dengan opsi lebih untuk mengkustomisasi pengalamannya menggunakan Xbox app. Beaumont lanjutkan bahwa mereka akan segera memberikan update setelah fitur yang ia bicarakan siap dinikmati oleh publik.

Dengan kemampuan mengakses folder, tentu saja hal ini akan mempermudah modder untuk menambahkan mod kesukaannya ke beberapa game yang ada di Xbox app dan layanan Game Pass.

Xbox app adalah aplikasi Xbox milik Microsoft yang membuat semua game first party Xbox bisa langsung dimainkan di PC. Aplikasi ini juga menjamin semua game mereka otomatis masuk PC lengkap dengan layanan Game Passnya yang bisa mengakses setiap judul game mereka saat dirilis di hari pertama.


Baca lebih lanjut tentang Xbox, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version