Xbox Beri Perlawanan Keras Terhadap PS5 Lewat 2 Fitur Unggulan


Tidak terasa kita sudah makin dekat dengan peluncuran 2 konsol Next-gen terbaru yaitu Xbox Series X dan PS5, dari pihak Microsoft sendiri sudah perlahan-lahan memberikan sedikit info tentang consol next-gen nya begitu juga PS5 dari pihak Sony.

Dari kubu Xbox Series X kali ini sangat percaya diri dengan console next-gen nya sampai – sampai mereka sudah merelease bentuk consolenya terlebih dahulu di acara The Game Awards tahun lalu. Di tahun ini yang bisa disebut sebagai tahunnya console war, pihak Xbox sendiri sangat percaya diri tidak seperti pada peluncuran Xbox One pada tahun 2013.

Belum lama ini Phil Spencer kepala dari Xbox pergi ke Xbox Wire untuk memberikan lebih banyak informasi teknis tentang Xbox Series X, yang katanya akan mengubah experience ketiga bermain yaitu Smart Delivery dan Quick Resume. Berikut ini penjelasan fiturnya.


Smart Delivery

Memastikan bahwa game-game yang sudah di beli di perangkat Xbox manapun mau itu Xbox One atau Xbox series X akan tetap bisa di mainkan di Xbox Series X nantinya.

Jadi contohnya semisal, jika kalian membeli Halo Infinite untuk Xbox One, kalian juga bisa mendapatkan salinannya di Xbox Series X nantinya yang berarti kalian tidak perlu membelinya lagi walaupun berbeda console.

CD Project Red mengumumkannya kemarin, tak lama setelah postingan blognya di terbitkan, bahwa Cyberpunk 2077 akan mengambil keuntungan dari fitur tersebut karena, menurut mereka “ Gamer tidak boleh di paksa membeli game yang sama dua kali atau membayarnya untuk upgrade.”


Quick Resume

Seperti namanya fitur ini memberikan experience lebih terutama dari segi loading di dalam gamenya yang akan lebih cepat, jadi semakin cepat loadingnya maka anda akan semakin cepat memainkannya kembali.

Karena fitur barunya inilah yang membuat Microsoft semakin percaya diri dengan Console Next-Gen nya. sementara ini Microsoft masih menduduki puncak hypenya menjelang diadakannya E3 2020, dimana tidak di ragukan lagi akan ada lebih banyak informasi untuk para penggemarnya seperti harga dan model lainnya yang akan di jual nantinya ketika peluncuran.


Sekarang, bagaimana sony akan membalasnya? Rumah Playstation belum pernah memperlihatkan bentuk finalnya akan seperti apa dan teaser teaser lainnya yang intinya kita tunggu saja kejutan dari Sony Playstation selanjutnya . . .

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format