Xbox Buat Lelucon Terhadap Playstation Ketika PS4 Pro Diumumkan

1 7

Playsation 4 Pro akhirnya diluncurkan ke khalayak umum baru-baru ini. Reaksi dari gamer maupun media di seluruh dunia bisa dibilang sangat beragam. Banyak perbincangan yang muncul mulai dari beragam pujian yang menuliskan bahwa PS4 Pro merupakan sebuah mesin game 4K yang paling terjangkau saat ini, ia merupakan konsol yang lebih powerful dari Playstation 4 original. Namun, tidak sedikit juga yang kecewa dengan konsol yang seharusnya menjadi rival dari Xbox Scorpio ini. Mulai dari bentuknya yang  ‘malah bongsor’ ketimbang Plasytation 4 original dan terlihat seperti 3 buah Playstation 4 Slim yang disusun ke atas. Belum lagi kemampuan yang tidak terlalu mumpuni dari PS4 Pro yang dianggap tidak lebih menarik untuk dimiliki daripada Playstation 4 original. Kekecewaan tersebut tentunya hadir dari ekspektasi tinggi dari para gamer di seluruh dunia bahwa Sony akan menghadirkan sebuah konsol yang benar-benar powerful dan memenuhi impian para gamer yang menginginkan sebuah konsol yang mampu memainkan game 4K secara mudah.

Di pihak lain, akun twitter dari Xbox UK – @xboxuk memanfaatkan momen yang campur-aduk dari kemunculan PS4 Pro dengan tweet yang menuliskan kelebihan-kelebihan dari Xbox One S ketimbang rivalnya tersebut. Tweet tersebut sendiri memang tidak secara langsung membandingkan Xbox One S dengan PS4 Pro, namun dari fitur-fitur yang dituliskan dalam tweet tersebut terlihat jelas bahwa ia menunjukkan fitur-fitur yang harusnya ada pada Playstation 4 Pro, namun ternyata tidak ada seperti 4K Blu-ray playback, serta ukuran yang lebih kecil dari konsol originalnya. Sebenarnya musuh utama dari PS4 Pro bukanlah Xbox One S melainkan Xbox Scorpio. Namun, Xbox menunjukkan bahwa kamu bisa mendapatkan fitur lebih dari konsol yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah (Harga Xbox One S adalah $299 atau sekitar 4 juta Rupiah, sedangkan PS4 Pro dibanderol $399 atau sekitar 5,3 juta Rupiah).

Dan, candaan dari @xboxuk tidak berhenti sampai disitu. Berkat keputusan Sony yang menolak keberadaan mod support untuk Fallout 4 dan Skyrim Special Edition untuk PS4, serta naiknya harga berlangganan dari layanan Playstation Plus. @xboxuk pun memanfaatkannya untuk melanjutkan candaan tersebut lewat tweet berikutnya yang menuliskan tersedianya Mod support, Backward Compability, serta layanan gaming network yang cepat dan paling terjangkau. Xbox One sendiri pada awal peluncurannya memang selalu kalah dari Playstation 4, mulai dari performa hingga penjualan X:One selalu berada dibawah PS4. Namun, dengan blunder yang dibuat oleh Sony dengan PS4 Pro ini. Kelihatannya Xbox One memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dengan Xbox Scorpio yang akan datang nanti. Well, kelihatannya bagi kalian yang ingin membeli konsol  sebaiknya menunggu dahulu dan melihat apakah Microsoft mampu menawarkan kejutan baru dengan Scorpio-nya.

Exit mobile version