Xbox Game Pass Ubah Nama Jadi “PC Game Pass” di Platform PC

Xbox Game Pass for PC renamed to PC Game Pass

Xbox Game Pass menawarkan katalog game yang sangat lengkap, yang bisa dimainkan di Xbox, PC maupun perangkat mobile via streaming. Sementara ebagian besar branding Xbox Game Pass adalah sifatnya yang kompatibel di semua platform yang didukungnya, Microsoft tak lama ini memutuskan untuk melakukan rebranding, yang mana dalam kasus ini adalah mengganti nama Xbox Game Pass untuk PC.

Melalui serangkaian tweet di akun resmi Xbox Game Pass untuk PC, Microsofit mengumumkan bahwa layanan tersebut kini berganti nama menjadi PC Game Pass. Selain lebih singkat, nama baru yang diberi Microsoft juga terasa lebih jelas dan “to the point”. Dalam salah satu tweet tersebut, Microsoft juga sempat menyindir rumor mengenai gantinya logo dan nama dari Xbox Game Pass untuk PC, dan mengatakan bahwa rumor itu benar.

Selain agar lebih sederhana, nampaknya perubahan nama tersebut diambil agar pengguna tidak bingung mengingat Xbox Game Pass versi konsol dan PC memiliki sejumlah perbedaan. Salah satu yang paling signifikan adalah katalog game yang ditawarkan di mana beberapa game hanya eksklusif di konsol, sementara yang hanya tersedia untuk dimainkan di PC. Kendati demikian, keduanya tetap punya kesamaan seperti sistem Xbox Day One di mana game-game terbaru dari Xbox langsung tersedia di Xbox Game Pass di hari perilisannya.

Xbox Game Pass sendiri saat ini tersedia dalam tiga jenis yaitu Console, PC dan Ultimate. Sesuai namanya, versi Console ditujukan untuk pemain konsol Xbox, sementara versi PC atau yang saat ini disebut PC Game Pass ditujukan untuk platform PC, namun dengan layanan EA Play sebagai bonus. Ultimate yang jadi versi paling tinggi, tidak hanya memberi pemain akses ke Game Pass di konsol maupun PC, namun juga layanan lain seperti Xbox Cloud Gaming, Xbox Live Gold dan juga EA Play.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version