Xbox Hadapi Gugatan karena Permasalahan Controller Drifting

in ,

Xbox merupakan salah satu konsol gaming populer kembangan Microsoft yang sekaligus merupakan pesaing ketat dari konsol gaming Playstation milik Sony. Namun, kepopuleran tersebut pastinya tak menjamin Xbox jauh dari bendungan masalah, seperti yang baru-baru ini mereka hadapi dimana Xbox digugat karena masalah controller drifting yang memang sering dihadapi para gamers Xbox.

Seperti yang dilansir melalui Videogameschronicle, seseorang bernama Donal McFadden menggugat Microsoft atas masalah drifting dari controller Xbox. Gugatan atas hal itu diajukan oleh McFadden pada 28 April kepada Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Barat dari Washington.

Sang penggugat, McFadden menuduh bahwa banyak pengguna dari Microsoft Xbox Elite controller mendapati masalah controller drifting dan Microsoft juga sadar akan hal tersebut. Namun, McFadden menilai harga yang diberikan untuk controller tersebut tidak senilai dengan kualitas dan layanan yang diberikan Microsoft. Ia mengatakan telah membeli Xbox Elite controller dengan harga retail resmi $179.99 atau setara hampir 3 juta rupiah namun setelah beberapa waktu controller tersebut mulai mengalami drifting, bahkan ia mencoba membeli untuk kedua kalinya dan hal yang sama kembali terjadi. Hal itu yang kemudian membuat ia melayangkan gugatan tersebut.

Masalah gugatan mengenai controller drifting ini memang bukan hal baru. Sebelumnya, masalah yang sama sempat dihadapi Nintendo pada beberapa waktu lalu dimana mereka dituntut karena controller Joycon mengalami masalah yang sama dari controller Xbox, drifting.

Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.