Xbox Hadirkan Kontroller Edisi Khusus Berbahan Daur Ulang Limbah Plastik

in , , , ,
Microsoft Making Its Latest Special Edition Xbox Wireless Controllers More Eco Friendly 1616695534758

Pada awal Januari 2021 kemarin, Microsoft telah memperkenalkan varian warna terbaru pada kontroller Xbox mereka yakni perpaduan warna merah dan putih. Setelah memperkenalkan kontroller merah dan putih tersebut, kini Microsoft sepertinya terlihat sangat haus untuk mempersembahkan warna lain pada kontroller kesayangannya.

Karena baru-baru ini, Microsoft telah resmi mengumumkan akan menghadirkan lagi dua buah varian teranyar pada kontroller kesayangan mereka. Varian pertama yakni berbentuk sebuah motif loreng dengan campuran warna merah dan hitam. Lalu versi kedua ialah campuran warna Hijau muda dengan warna putih. Uniknya lagi, dua kontroller teranyar milik Microsoft ini mempunyai nama yang khas yakni Daystrike Camo, dan Electric Volt.

Xbox Controller New Design And Camo

Dikutip dari Xbox, dua kontroller teranyar ini akan mempunyai harga yang berbeda, mulai dari 64,99 USD atau sekitar Rp. 936.000 untuk versi Electric Volt dan 69,99 USD atau sekitar Rp. 1.009.000 untuk varian Daystrike Camo.

Tak hanya itu, Microsoft juga mengumumkan bahwa mulai dari dua varian kontroller di atas dan kedepannya, mereka akan memanfaatkan gabungan bahan resin dengan campuran daur ulang dari limbah penutup lampu depan kendaraan, teko air berbahan plastik, dan kaset sebagai bahan dasar guna mengurangi jumlah limbah dan juga meningkatkan siklus penggunaan peranti Xbox.

Xbox Controller

Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar apakah dua kontroller teranyar di atas akan datang menuju Indonesia. Jadi bagi para gamer yang ingin mengkoleksi kontroller edisi khusus milik Xbox ini harus bersabar hingga waktu yang belum ditentukan.


Baca lebih lanjut tentang Xbox, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.