Xbox Live Kebanjiran Pemain Akibat Wabah Coronavirus

xbox one x 39.0 e1584344930507

Wabah virus Corona atau yang disebut sebagai COVID-19 telah membuat banyak sekali kejadian yang tidak mengenakan seperti ditundanya acara gaming terbesar di dunia E3. Tetapi dibalik itu semua tentunya masih ada hal positif yang datang di dunia industri game. Gaming online network milik Microsoft yaitu Xbox Live saat ini sedang mengalami kebanjiran pemain akibat wabah virus ini.

Bos Xbox, Phil Spencer mengkonfirmasi hal ini dalam post twitternya yang mengatakan “Pemakaian Xbox Live sedang naik dalam hampir semua sisi.” Dia berterima kasih kepada tim operasional dan tim IT dia dan semua yang telah bekerja demi perusahaan yang menjajakan online service saat ini.

Banyak sekali tempat kerja dan sekolah-sekolah mengalami penutupan demi mencegah tersebarnya virus corona ini. Sehingga membuat kejadian ini masuk akal karena orang-orang lebih memilih bermain game dirumah untuk mengisi waktu luang mereka.

Kasus serupa juga dialami Steam dengan peningkatan yang lumayan drastis hingga 20 juta pemain. Dan tentunya Playstation Network dan Nintendo Switch Online juga mengalami hal serupa.

Sudah pasti hal ini terjadi agar orang-orang tetap bisa berkomunikasi dengan sesama sembari bersenang-senang dengan game.


Source: Gamespot

Exit mobile version