Xbox One Akan Semakin Kesulitan Menyalip Playstation 4 Tahun Depan

gjgjgf

Rivalitas Sony dan Microsoft untuk menghadirkan konsol terbaik untuk para gamer di seluruh dunia tentunya terus berlanjut meskipun tahun ini, kedigdayaan keduanya mulai dikejar oleh Nintedo dengan Switch-nya. Namun, untuk urusan konsol terkuat secara spesifikasi hingga saat ini andalan baru Microsoft, Xbox One X tentu merupakan jawabannya. Dengan jeroan yang lebih bertenaga di hampir segala aspek ketimbang PS4 Pro, tentunya Xbox One X menjadi jawaban logis bagi kamu yang ingin membeli konsol untuk mendapatkan pengalaman bermain serta performa game konsol terbaik.

Tetapi, kelihatannya Microsoft masih belum memperbaiki satu hal yang kelihatannya akan menghambat potensi dari Xbox One X itu sendiri. Yaitu tentunya jumlah judul game eksklusif untuk konsolnya sendiri. Seperti yang kita tahu, bahwa Sony telah mempersiapkan beragam amunisi untuk menyambut tahun depan bagi para pengguna konsol PS4nya. Sebut saja judul-judul besar seperti The Last of Us 2, God of War, Death Stranding, Detroit: Become Human, hinggaDeath Stranding. Lalu bagaimana dengan Xbox One? Hingga saat ini Microsoft baru hanya  mempersiapkan  Sea of Thieves dan Crackdown 3, dimana keduanya juga masih menjadi tanda tanya besar apabila mau bersaing dengan game AAA milik Sony.

Microsoft memang masih bisa memperkenalkan kejutan baru untuk line up eksklusif mereka di awal tahun nanti dalam gelaran seperti PAX South, Games First London, hingga Taipei Game Show. Namun tentunya akan sangat terlambat bila Microsoft tidak memperkenalkan proyeknya mulai sekarang. Satu judul eksklusif yang bisa dipastikan akan hadir tahun depan pastinya adalah Forza yang kemungkinan akan hadir dengan Forza Horizon 4, namun pastinya mereka akan kehilangan banyak momentum di setengah tahun awal 2018. Terlebih lagi pengembang-pengembang eksklusif Microsoft lain seperti 343 Industries yang menggarap Halo, The Coalition yang menggarap Gears of Wars, dan Remedy Entertainment yang menggarap Quantum Break tidak terlihat tengah menggarap judul baru ataupun sekuel dari game-game mereka untuk Xbox tahun depan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebenarnya nasib Xbox One X nantinya tidak akan semenyedihkan kelihatannya, karena tentunya mereka tetap memiliki game-game AAA seperti Metro Exodus, Far Cry 5, Anthem, dll yang bisa dinikmati secara maksimal dengan konsol mereka. Namun tentunya game-game tersebut bisa dimainkan oleh gamer di platform lainnya. Entah apakah Microsoft akan memberikan kejutan di awal tahun nanti untuk para pemilik Xbox One, namun bila tidak maka 2018 akan menjadi tahun yang tetap berat bagi Xbox One untuk bersaing dengan Playstation 4 dengan game-game eksklusifnya.

 

sumber: endgadget

Exit mobile version