Xbox One S Dijual Sebagai Pemutar Film Blu-ray di Jepang

DEw0EhdUQAAFzdB

Disaat negara barat sibuk membandingkan console mana yang lebih baik antara Xbox One dan PS4 dari segi hardware dan eksklusif, Jepang hampir lupa jika Xbox One itu console gaming. Meskipun menjadi raksasa console gaming di belahan dunia yang lain, console dari Microsoft ini tak begitu populer di negari Sakura. Sangking tak populernya, salah satu toko retailer besar di Jepang jual console ini sebagai “Ultra HD Blu-ray player”.

Dengan kalimat “Super Murah!!” dan “Recommended” diatasnya serta “Jika itu Xbox One S, kamu juga bisa mainkan game” dibawahnya, Xbox One seakan dianggap sebagai blu-ray player murah dengan video game sebagai fitur tambahannya dan bukan console gaming dengan blu-ray player sebagai fitur tambahan.

Sebagai Blu-ray player sendiri, Xbox One menjadi opsi yang paling murah di Jepang ketimbang Blu-ray Player asli. Dan melihat console gaming ini sanggup untuk putar film dalam resolusi 4K, tak ada salahnya bagi masyarakat disana jika ini dibeli hanya untuk memutarkan film Blu-ray semata dan pakai PS4 atau Nintendo Switch untuk bermain game.

Dengan dicap sebagai bluray player, Xbox One S dikabarkan terjual 63 unit untuk minggu ini, angka yang masih tergolong rendah untuk “Blu-ray player yang super murah”. Tapi setidaknya jauh lebih baik ketimbang tidak terjual sama sekali sebagai console gaming.

Source: Kotaku

Exit mobile version