Xbox Scarlett Akhirnya Beberkan 2 Informasi Penting Tentang Fiturnya

PjPLJhLa5f8tsmoQVv3Mab 1200 80

Microsoft memang berbeda dengan Sony, disaat PS5 sangat ramai dengan gembar-gembor dan rumor tentang perangkat konsol terbarunya, Xbox Scarlett yang sejatinya Rival PS terbilang sedikit misterius.

Namun baru-baru ini lewat Sesi Wawancara secara langsung pihak Xbox Scarlett membeberkan 2 informasi penting terkait konsol terbarunya. Xbox Scarlett telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada VR pada konsol tersebut, dan satu lagi fitur yang diumumkan bahwa Xbox Scarlett juga menggunakan fitur Backward, yang memungkinkan kamu untuk memainkan judul game dari konsol Xbox generasi sebelumnya yaitu Xbox One.

Matt Booty, kepala Microsoft Game Studios memberikan sedikit informasi lebih lanjut tentang Project Scarlett dan Microsoft yang semakin meningkatkan fokus pada penawaran pihak pertama. Ketika ditanya secara spesifik tentang konten untuk Scarlett, bahwa Xbox Scarlett akan support dengan judul dari konsol sebelumnya yaitu Xbox One.

Disisi lain, Bos Xbox Phil Spencer, wakil presiden eksekutif game di Microsoft, telah mengkonfirmasi juga dalam sebuah wawancara dengan situs game Stevivor bahwa VR bukanlah prioritas untuk konsol generasi berikutnya.

“Saya memiliki beberapa masalah dengan VR – ini mengasingkan dan saya menganggap game sebagai pengalaman bersama, semacam pengalaman bersama. Kami menanggapi apa yang diminta pelanggan kami dan … tidak ada yang meminta VR, “kata Spencer.

Spencer ingin pengalaman bermain dapat dinikmati secara bersama-sama, bukanya terkesan terisolasi/individual saja, dan beliau ingin mewujudkan hal tersebut dalam Xbox Scarlett yang akan tiba nanti.

Xbox seolah ingin menjadi pembeda dalam Industri Games masa kini, mereka menegaskan bahwa jika mencari fitur VR dapat menemukanya pada Platform lain, tidak untuk Xbox, karena mereka ingin membuat kenikmatan bermain dapat dinikmati bersama, bukan secara Individual saja.


Sumber: Gamerant dan t3


Sampai jumpa! Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version