Xbox Selanjutnya Kemungkinan Besar Tidak Akan Dinamai “Xbox 2” Ataupun “Xbox 720”

dims 10

Sony telah resmi umumkan bahwa console next-gen mereka kedepannya akan diberi nama Playstation 5 atau PS5. Mungkin bukan lagi sebuah kejutan untuk kebanyakan gamer, tetapi untuk rival mereka sendiri – Microsoft – nama console mereka cukup lebih sulit untuk ditebak.

Besar kemungkinan apabila console Xbox selanjutnya tidak dinamai “Xbox 2” atau “Xbox 720” tetapi miliki nama tersendiri. Untuk saat ini console tersebut diberi codename “Project Scarlett” tetapi nama tersebut tidak akan menjadi nama final untuk console mereka.

Lewat wawancara bersama Stevivor, bos dari Xbox – Phil Spencer jelaskan bahwa nama Xbox 360 datang dari ide mereka dimana pengalaman bermain berada di “sekeliling” console yang berbentuk petak, sedangkan nama Xbox One datang dari ide mereka yang ingin console tersebut menjadi sistem all-in-one dimana gamer tak hanya dapat bermain game tetapi juga mengakses hiburan lainnya. Meskipun kedua console tersebut miliki angka, Phil sebutkan bahwa mereka tak ingin sekedar memberi nama console sesuai dengan urutan angka semata tetapi lebih kepada apa yang tepat dalam representasikan kemampuan yang ditawarkan console.

LOS ANGELES, CALIFORNIA – JUNE 09: Phil Spencer, Executive President of Gaming at Microsoft, speaks about ‘Project Scarlett’ during the Xbox E3 2019 Briefing at The Microsoft Theater on June 09, 2019 in Los Angeles, California. Christian Petersen/Getty Images/AFP
== FOR NEWSPAPERS, INTERNET, TELCOS & TELEVISION USE ONLY ==

Banyak yang spekulasi apabila Xbox selanjutnya akan diberi nama “Xbox Infinite”. Hal tersebut cukup masuk akal khususnya dengan Halo Infinite ditujukan sebagai salah satu game yang rilis bersamaan dengan console. Tetapi tak menutup kemungkinan untuk ribuan kombinasi kata lainnya dapat menghiasi nama baru untuk console keempat Microsoft tersebut.


Baca pula informasi lain terkait Xbox, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version