[Rumor] Xbox Series S Toaster sedang Dirancang oleh Microsoft

Xbox Series S Toaster

Xbox Series S ToasterPada saat pertama kali PS5 dan Xbox Series X diperkenalkan, kedua konsol next-gen tersebut menjadi bahan meme karena bentuknya. PS5 dipelesetkan sebagai air purifier dan Xbox Series X sebagai kulkas mini.

Satu-satunya desain konsol next-gen yang selamat dari terpaan meme pada saat itu hanyalah Series S yang punya bentuk minimalis dan sangat cocok untuk setup meja kecil serta harga yang lebih bersahabat bagi kantong gamers Indonesia dibandingkan kakaknya.

Tak ada angin, tak ada hujan, muncul laporan bahwa saat ini Microsoft tengah merancang toaster berbentuk persis seperti Xbox Series S. Padahal, bentuk dari Series S sendiri tidak dipermasalahkan oleh para gamers. Seperti apa Jadinya?

Bocoran Microsoft Rancang Xbox Series S Toaster, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Xbox Series S Toaster

Bocoran ini ditemukan oleh website Xbox Squad asal Prancis. Pada cuitan Twitter, Xbox Squad memberikan detail lebih lanjut mengenai pemanggan roti bentuk konsol ini. Kabarnya, Pemanggang tersebut akan dirilis tahun ini dan bahkan Xbox Squad juga memberikan link pendaftaran pre-order untuk merchandise tersebut.

Dibanderol dengan harga 60 Euro atau sekitar Rp 970 ribu, toaster Xbox Series S ini tentunya jauh lebih mahal daripada toaster biasa yang bisa bisa kamu temui di toko-toko elektronik maupun toko online karena memang akan diproduksi terbatas.

Spesifikasi ‘toaster gaming’ ini juga sama dengan toaster kebanyakan, mulai dari daya listrik hingga memiliki 6 tingkat kematangan serta penampung remah-remah roti. Cocok untuk kamu yang ingin membuat roti bakar untuk cemilan bermain game kamu.

Sementara, berdasarkan laporan dari Game Rant, pemanggang roti ini akan menjadi awal dari microsoft terjun ke dunia merchandise yang bertemakan konsol andalan mereka. Beberapa benda rumah tangga yang akan direncanakan adalah mangkuk, kotak penyimpanan serba guna, hingga kotak peralatan tulis.

Selain itu, ada juga item yang masih berhubungan dengan dunia game seperti mouse pad RGB. Dengan barang-barang ini, kamu bisa membuat setup ruangan gaming dengan tema Xbox.

Bahan Microsoft untuk April Fools?

April Fools ala Xbox

Mengingat bulan April yang semakin dekat, ada kemungkinan bahwa pembuatan pemanggang roti ini adalah upaya Microsoft ikut hype internet di awal bulan April yaitu April Fools. Tak hanya diikuti oleh individu dan komunitas kecil, banyak perusahaan-perusahaan besar mengikuti event tahunan ini dengan memberikan ‘berita palsu’ seputar produk mereka dengan konteks bercanda.

Biasanya ada dua tipe candaan, sebuah produk yang sangat revolusioner hingga terlalu indah untuk jadi kenyataan, atau produk nyeleneh yang sangat bertabrakan dari fokus perusahaannya.

Kulkas Xbox

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa pemanggang roti ini akan diproduksi sebagai limited item. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Microsoft membuat benda ‘meme’ seperti ini.

Pada tahun 2021, Microsoft sudah pernah membuat kulkas mini berbentuk Xbox Series X demi menanggapi para gamers yang membuat meme Series X yang lebih terlihat seperti kulkas daripada konsol rumahan.

Bagaimana? Apakah produk ini real atau fake? Atau ini cuma sekedar iseng-iseng Microsoft untuk ikut April Fools bulan depan?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Xbox dan informasi seputar gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version