Xbox Series X dan S Menjadi Konsol Xbox Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa

Xbox Series X dan S Menjadi Konsol Xbox Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa

Xbox Series X dan S Menjadi Konsol Xbox Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa

Xbox Series X dan Xbox Series S diumumkan sebagai konsol Xbox dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Hal ini diumumkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

Informasi ini disampaikan saat rapat pendapatan Microsoft yang baru saja diadakan. Microsoft mengatakan bahwa jumlah permintaan terus melampaui stok yang ada. Kurangnya stok Xbox Series X dan S serta perangkat gaming lainnya dikabarkan akan terus berlanjutnya karena kurangnya chip yang tersedia. Bahkan CEO Intel mengatakan bahwa hal ini dapat berlangsung hingga tahun 2023.

CEO Microsoft Satya Nadella

Bersamaan dengan informasi tersebut, Nadella juga menegaskan kembali komitmen perusahaannya yang dia ucapkan pada bulan Juni lalu yaitu “all-in-on gaming”. Melalui komitmen tersebut, Microsoft akan bekerja sama dengan produsen TV di seluruh dunia untuk langsung memasukkan layanan game Xbox langsung ke TV yang terhubung internet.

Dalam rapat tersebut, Microsoft juga membahas pendapatannya dalam bidang gaming pada kuartal terakhir mengalami peningkatan sebesar 5 triliun rupiah atau 11% dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut disebabkan oleh penjualan perangkat keras yang naik sebesar 172% khususnya konsol baru mereka Xbox Series X dan S.

Di sisi lain, peningkatan tersebut diimbangi dengan turunnya pendapatan dari konten dan layanan Xbox sebesar 1.8 triliun rupaih atau 4% dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh sedikitnya game dari pihak ketiga yang dirilis dalam setahun terakhir.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Xbox. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version