Xbox Series X Hadirkan Fitur Hapus Sebagian File Game untuk Kosongkan Penyimpanan

in , ,

Kehadiran dua konsol next-gen kini semakin mendekat, baik Playstation atau Xbox keduanya kini telah mempunyai tanggal rilis konsolnya masing-masing. Untuk kembali meyakinkan gamers, keduanya mulai memperlihatkan fitur demi fitur dari konsol terbarunya tersebut, hal tersebut baru saja dilakukan oleh Xbox dimana mereka mengatakan bahwa fitur inovatif akan hadir di Xbox Series X.

Dilansir melalui podcast Major Nelson, Xbox mengutarakan bahwa mereka akan menghadirkan fitur menarik dan mempermudah gamers dalam bermain game di Xbox Series X. Xbox mengatakan bahwa nantinya, gamers bisa menghapus sebagian data dari gamenya untuk sedikit memperbesar storage konsol Xbox Series X mereka.

Hal tersebut bisa dicontohkan seperti pada sebuah game single player yang mendukung multiplayer. Nantinya, gamers yang sudah menyelesaikan campaign single player dari sebuah game dan ingin fokus untuk mode multiplayernya saja, bisa memilih untuk menghapus data single player campaign modenya, sehingga gamers tetap bisa memainkan mode multiplayer game tersebut meski tanpa kehadiran data dari campaign single player.

Tentu hal tersebut merupakan sebuah inovasi yang menarik, dimana saat ini storage juga menjadi hal penting untuk sebuah konsol karena game-game saat ini sudah memiliki ukuran yang begitu besar dan sepertinya sulit untuk install banyak game dalam satu harddisk saja. Pastinya, gamers akan menyambut positif inovasi baru tersebut.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhir

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.