Xbox Series X Mempunyai Suhu Yang Lebih Dingin Dibandingkan Generasi Sebelumnya

in , , , ,

Datangnya Next Gen Console, sepertinya bukan lagi menjadi rahasia bagi kita semua. Karena 1 bulan lagi, seluruh gamer di dunia yang ingin mencicipi Console “idaman” mereka sudah bisa membelinya melalui retailer terdekat. Uniknya pada saat awal perilisan, banyak sekali gamer yang berlomba untuk menjadi “First Adopter”. Terlepas dari masalah apa yang akan muncul pada Console mereka dikemudian hari.

Namun, kini bagi para gamer yang ingin meminang Xbox Series X, sepertinya akan sedikit tenang untuk masalah suhu yang dikeluarkan oleh Console tersebut. Seorang reporter dan juga penulis dari Venturebeat yaitu Jeff Grubb, telah menguji coba pada game Hitman 2 dengan menggunakan Thermocouple Thermometer selama 10 menit. Hasilnya suhu pada Console tersebut bisa dibilang cukup memuaskan, mengingat tenaga yang dikeluarkan oleh Xbox Series X cukup besar.

Tidak hanya itu, Jeff Grubb pun membandingkan console tersebut dengan generasi sebelumnya. Suhu rata-rata pada Xbox One X mudah untuk mencapai 52,1 Derajat Celcius. Suhu rata-rata pada Xbox Series X sangat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, yakni hanya menyentuh 47.7 Celcius. Lalu pada suhu maksimum pada Xbox Series X hanya mencapai 50,4 Celcius saja.

Hal tersebut membuktikan sepertinya kali ini Xbox tidak main-main pada sistem pendingin mereka. Mengingat spesifikasi yang mereka berikan, bukanlah spesifikasi yang mempunyai tenaga yang kecil.


Baca lebih lanjut tentang Xbox, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.