Xbox Series X Rilis Sesuai Jadwal Tapi Gamenya Kemungkinan Tertunda

Halo Infinite announcement trailer

Microsoft saat in sedang cukup sibuk mempersipakna perilisan dari konsol terbaru mereka, Xbox Series X. mereka juga sudah melaporkan beberapa fitur dan kehandalan konsol mereka. Salah satunya kemampuan proses load lima kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Rilisnya direncanakan sekitar November 2020.

Dilansir dari polygon, Konsol generasi terbaru milik Microsoft, Xbox Series X, masih dalam jadwal rilisnya pada musim liburan tahun ini, menurut kepala Xbox, Phil Spencer. Akan tetapi, Game yang akan diluncurkan game yang diluncurkan untuk konsol tersebut kemungkinan mengalami penundaan produksi karena corona.

Microsoft Xbox Game Studios belum mengumumkan berapa banyak jajaran game Xbox Series X, di luar 343 Industries yang mengembangkan Halo Infinite, dimana dijadwalkan rilis musim liburan ini. Satu-satunya game Xbox pihak pertama yang diumumkan lainnya adalah Ninja Theory yang mengembangkan Senua’s Saga: Hellblade 2 yang belum memiliki tanggal rilis.

Minggu depan, Microsoft menjanjikan tampilan pertama pada gameplay Xbox Series X, yang dipimpin oleh pihak ketiga. Microsoft mengatakan pihaknya berencana untuk menunjukkan proyek-proyek game yang dikembangkan secara internalnya sekitar akhir musim panas ini.

Oleh karena itu, hal ini jelas merupakan hal yang cukup sulit dalam proses perilisan Xbox Series X. Apalagi perilisan game merupakan hal utama untuk mendukung sebuah konsol. Namun, bencana pandemik corona yang menjadi masalah seluruh dunia, tentunya tidak bisa diabaikan. Harapannya masalah virus corona ini dapat terselesaikan dan peluncuran game Xbox Series X dapat berlanjut.

Exit mobile version