Xbox Series X Tunjukan Load Game Gears 5 Empat Kali Lebih Cepat Dari Xbox One

in

Sebentar lagi konsol produksi Microsoft yaitu Xbox seri X akan rilis. Konsol tersebut direncanakan rilis sekitar November 2020 nanti. Telah banyak beredar kemampuan hardware dari konsol generasi terbaru Xbox ini. Apalagi sebelumnya telah banyak dibahas mengenai kemampuan hardware konsol satu ini.

Dilansir dari IGN, Game Gears 5 Tunjukan load 4 kali lebih cepat di Xbox Series X daripada di Xbox One tanpa satu perubahan pun pada kode dalam game. direktur teknis The Coalition, Mike Rayner mengukur seberapa banyak studio telah siap dengan konsol yang akan datang. Ia memberikan pernyataan “Dengan Xbox Series X,…, kami mengurangi waktu load kami kali lebih dari 4 kali tanpa perubahan kode. ”

Rayner menjelaskan bahwa, “Dengan API DirectStorage baru dan dekompresi perangkat keras baru, kami dapat lebih meningkatkan kinerja I / O dan mengurangi overhead CPU, yang keduanya sangat penting untuk mencapai loading cepat.”

Versi next-gen dari Gears 5 Rayner menyebutkan bukan hanya tes teknologi. Game tersebut  akan menjadi game saat peluncuran untuk Seri X, dan akan tersedia sebagai upgrade gratis untuk mereka yang sudah memilikinya game tersebut sebelumnya.

Oleh karena itu, uji coba ini memang menarik, terlihat bagaimana Microsoft melakukan lompatan teknologi yang cukup baik. Hal ini juga tentu saja untuk menunjukan kekuatan konsolnya bersaing dengan konsol Playstation 5 yang juga waktunya cukup berdekatan. Hal ini tentunya cukup menarik memperhatikan siapa konsol yang bakal menang.

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com