Bukan “Series X”, Nama Xbox Terbaru Sebenarnya Hanya “Xbox”

Xbox Series X scaled
Mereka sebenarnya tak menamainya Xbox Series X.

Berawal dengan nama “Project Scarlett” yang didapuk sebagai salah satu console terkuat. Kemarin, Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa mesin Xbox terbaru penerus Xbox One adalah Series X. Namun, sepertinya nama tersebut hanya sebuah gimik saja, karena pada kenyataannya ia tak miliki nama seperti yang disebutkan.

Hal ini dikemukakan oleh salah satu representatif Microsoft sendiri pada Business Insider. Ia menjelaskan bahwa nama Xbox terbaru bukanlah Series X melainkan hanya Xbox, sama persis seperti seri pertamanya. Sementara “Series X” hanya nama modelnya saja. Ia juga menambahkan bahwa nama tersebut berikan mereka kesempatan untuk merilis console tambahan lain.


Dengan kata lain, “Series X” bukanlah satu-satunya console yang akan mereka rilis. Melainkan mereka akan menambahkan beberapa console lain. Sementara Xbox merupakan branding ulang divisi video gamenya dari perusahaan pemilik OS Windows tersebut.

Meskipun terlihat cukup aneh, namun nama Xbox tentu menjadi sebuah representasi tujuan mereka untuk mendalami bisnis video game seperti saat pertamakali menjalaninya. Terlebih dengan nama consolenya yang tak konsisten sejak dirilis, dari 360 hingga yang paling unik adalah “One”, padahal ia merupakan console ketiga dan bukan menjadi console yang pertama layaknya PSOne, versi mini dari PSX.


Xbox Series X akan dirilis akhir tahun 2020 mendatang. Ia akan memboyong Halo Infinite dan Hellblade 2: Senua’s Saga sebagai dua game eksklusif Microsoft yang telah dikonfirmasikan, tentunya jika kedua game tersebut tak juga dirilis di Windows 10 PC. Kamu bisa mengikuti semua kabar teranyarnya agar terus update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version