Xbox Show: Game Baru, Update, dan Semua yang Diumumkan di Gamescom 2021

Xbox Rangkuman

Xbox Show akhirnya rampung dan mengisi Gamescom 2021 sebelum Opening Night Live yang tentu saja akan memberikan ragam pengumuman game baru yang belum diumumkan sama sekali. Melalui acaranya kali ini, Microsoft berikan update tentang game mereka.

Sayangnya, meskipun mereka sudah mulai buka suara tentang Age of Empires IV mengingat tanggal rilisnya sudah semakin dekat, namun mereka tak memberikan update terbaru tentang Hellblade 2 maupun Halo Infinite.

Meskipun begitu, hal ini bukan berarti Microsoft tak memiliki hal lain untuk diumumkan. Pada Gamescom 2021 kali ini, mereka miliki dua game baru dan ragam update terkait Xbox Game Pass dan game yang telah diumumkan. Apa saja updatenya? Berikut rangkuman kami tentangnya.

Dying Light 2: Stay Human

Player bisa lakukan ragam parkour dan memilih faksi yang mereka inginkan. Mereka juga bisa melawan para kriminal yang gemar mencuri dan membunuh atau bergabung dengan mereka. Dying Light 2 miliki parkour yang lebih beragam untuk memanjat gedung pencakar langit dan menghindari para zombie. Player juga bisa menggabungkannya dengan beberapa perlengkapan, salah satunya paraglider.

Microsoft Flight Simulator

Pesawat baru dari sejarah Jerman yang berdekatan dengan film Top Gun: Maverick. Tambahan ekspansi baru, World Update VI dengan Jerman, Austria, dan Swiss yang akan dirilis tahun ini.

Game Pass Baru (Humble Games)

Beragam game baru yang akan masuk Xbox Game Pass, fitur berlangganan Xbox untuk bisa menikmati semua judul yang masuk di dalamnya.

Beberapa di antaranya adalah Into the Pit, Archvale, Next Space Rebels, dan yang lainnya.

Age of Empires IV

Age of Empires IV akan hadirkan 28 video yang direkam oleh para ahli dari seluruh dunia. Video ini ceritakan bagaimana manusia hidup dan bertempur di masa lalu. Video ini bisa dibuka di sepanjang permainannya.

Xbox Cloud Gaming

https://www.youtube.com/watch?v=BomfVh2PSkM

Cloud Gaming untuk Xbox dan PC. Player bisa mentransfer save data dan file game ke cloud dan bisa digunakan di berbagai tempat tanpa perlu install dan hanya perlu streaming saja. Dengan target 1080p 60 FPS, player Xbox One akan mampu memainkan game Series X/S via cloud. Fitur ini hanya tersedia bagi pelanggan Xbox Game Pass Ultimate.

Ekspansi Wasteland 3 – The Cult of Holy Detonation

DLC baru Wasteland 3 akan bercerita tentang kultus bernama Holy Detonation. Mereka terobsesi dengan semua hal yang berhubungan dengan ledakan, mereka juga lakukan eksperimen senjata nuklir untuk mengancam siapapun yang berani melawannya. Ekspansi ini akan dirilis tanggal 5 Oktober 2021.

Sea of Thieves x Borderlands

Event kolaborasi Sea of Thieves dan Borderlands perkenalkan kapal baru bernama Mayhem dengan item kosmetik ala karakter Borderlands. Player harus berbicara dengan Lorino untuk menyelesaikan quest demi mendapatkan kapalnya. Event ini akan dimulai malam nanti.

Ekspansi State of Decay 2 – Homecoming

Hadirkan map baru dengan lima markas yang bisa dibangun di State of Decay 2. Ragam lokasi seperti bangkai pesawat, restoran, dan bangkai kantor polisi juga akan tersedia. Terdapat 12 senjata dan ragam item kosmetik baru. Updatenya akan dirilis tanggal 1 September 2021 gratis untuk semua pemilik gamenya.

Game Baru: Stray Blade

Stray Blade adalah game hack n’ slash fantasi yang dikembangkan oleh Point Blank Games. Gamenya bersetting di bukit Akria. Player bermain sebagai petualang misterius yang ditemani oleh makhluk setengah binatang yang cerewet. Stray Blade akan fokus pada pertempuran menggunakan senjata tajam, dodging, dan gerakan finisher brutal. Direncanakan rilis tahun 2022 mendatang.

Crusader Kings III

Paradox umumkan bahwa Crusader Kings III akan tuju console. Mereka telah mengubah UI-nya agar bisa dinikmati oleh player console.

Psychonauts 2

Sekuel dari iterasi pertama yang ditunggu bertahun-tahun akhirnya siap rilis malam ini. Gamenya hanya dapatkan trailer dan penjelasan dari developernya tentang apa saja yang bisa diantisipasi saat rilis nanti. Ohya, Psychonauts 2 juga akan masuk Xbox Game Pass saat rilis, ya mengingat developernya kini sudah menjadi milik Microsoft dan menjadi bagian dari Xbox Game Studios.

Game Baru: The Gunk

Campurkan elemen Dead Space dan Wall-E, player akan bermain sebagai cleaner antar galaksi yang ditugaskan untuk bersihkan lendir hitam misterius di setiap planet tempat ia bertugas. Dunianya terlihat gelap dan sepi, namun sepertinya akan menyimpan misteri luar biasa yang harus dikuak playernya. Gamenya masih dikembangkan tanpa tanggal rilis.

Forza Horizon 5

Game balap Forza Horizon 5 akan bersetting di Meksiko dengan gunung berapi, gua, laut, gurun, dan kota yang bisa dieksplorasi. Microsoft tunjukkan gameplaynya sejauh ini.


Itulah semua rangkuman Xbox Show di Gamescom 2021. Sayangnya Microsoft tidak memberikan update tentang Hellblade 2 yang saat ini masih dikembangkan. Game mana yang kamu tunggu? Cantumin semua di kolom komentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version