Xbox Tebarkan Survei Perihal Rencana Pembuatan Kontroler Mirip DualSense PS5

in ,

Saat ini persaingan dua konsol generasi terbaru sangat sengit. Konsol Xbox Series X dari Microsoft melawan PS5 dari Sony. Mereka saling bersaing ketat, bahkan waktu perilisannya hanya berbeda dua hari. Dimana keduanya saling menunjukkan keunggulan fitur dan teknologi masing-masing.

Dilansir dari Gamerant, Microsoft adakan survey tentang kontroler DualSense PS5 untuk Xbox. Survei Xbox terbaru menunjukkan bahwa Microsoft mungkin tertarik untuk membuat kontroler Xbox Series X yang mirip dengan DualSense dari PS5.

Survei tersebut berisi pertanyaan untuk pemilik Xbox Series X. Mereka menanyakan apakah mereka mengetahui kontroler DualSense dan apakah mereka menginginkan kontroler seperti itu untuk Xbox Series X. Hal ini tidak mengherankan karena Kepala Xbox, Phil Spencer sempat memuji kontroler PS5 DualSense.

Microsoft sendiri saat ini masih mempertahankan model kontroler yang telah ada sejak era Xbox One. Apalagi kontroler Xbox Elite bisa dibilang masih menjadi kontroler unggulan untuk Xbox Series X saat ini. Sayangnya harganya cukup mahal dan hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja.

Jika pun Microsoft berencana untuk membuat kontroler mirip dengan DualSense PS5, maka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk proses perancangan. Tidak heran akan sulit mendengar kabar resmi dalam waktu dekat. Sampai saat berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari pihak Xbox terkait pembuatan kontroler mirip DualSense PS5 untuk Xbox Series X.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran soal survei dari Microsoft. Survei yang jadi kemungkinan Microsoft untuk menciptakan kontroler mirip DualSense untuk Xbox Series X. Hal ini bisa jadi langkah baik untuk Microsoft dalam memenangkan persaingan dengan Sony.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com