XCOM: Chimera Squad Diumumkan, Siap Rilis Bulan Ini

in ,

Setelah kesuksesan 2 game pertama di seri Reboot XCOM, Firaxis umumkan game standalone baru yang melanjutkan cerita setelah akhir game kedua berjudul XCOM: Chimera Squad.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang dimana pemain bisa membangun squad sendiri. XCOM: Chimera Squad fokus pada 11 karakter yang membentuk tim operasi bernama Chimera Squad. Tak hanya memainkan manusia, kamu juga akan mengontrol para alien yang memiliki kemampuan unik masing-masing.

Perubahan terbesar yang diperkenalkan game ini ialah sistem turn-based yang diubah lebih mendekati game seperti Divinity: Original Sin ketimbang XCOM sebelumnya. Pada game seluruhnya, kamu diberi kesempatan untuk gerakan seluruh pasukan sebelum mengalihkannya ke musuh. Pada game ini, turn-based usung sistem rotasi yang dapat dilihat di sudut kanan layar.

Sistem kustomisasi  di Chimera Squad sangatlah dibatasi. Pemain tak bisa mengubah nama atau bahkan penampilan dari tiap agen karena tiap karakter telah didesain untuk miliki karakter masing-masing. Tiap agen yang tewas dalam misi hanya akan digantikan oleh robot android yang miliki kemampuan jauh lebih terbatas dari agen asli.

XCOM: Chimera Squad bukanlah XCOM 3 dan tak lebih dari sekedar standalone untuk mengisi kekosongan fans akan konten XCOM terbaru. Game lanjutan sesungguhnya belum diumumkan oleh Firaxis maupun 2K, tetapi masa depan franchise masih sangat terbuka untuk saat ini.

XCOM: Chimera Squad akan dirilis untuk PC pada 24 April mendatang, game akan dirilis di Steam dengna harga Rp150 ribu hingga 2 Mei mendatang dan Rp210 ribu setelah 2 Mei .


Baca pula informasi lain terkait XCOM beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.