Xeno Crisis: Game Baru Untuk Konsol Klasik Sega Genesis

Xeno Crisis merupakan game project Kickstarter bertemakan top-down arcade shooter yang dikembangkan oleh Bitmap Bureau, dimana game ini terinspirasi dari game-game seperti Contra, Alien Syndrome, Shock Troopers, Zombie Ate My Neighbours dan Chaos Engine.

Game ini tentunya akan menghadirkan atmosfir seperti grafis dan suara dari game-game klasik tahun 80 dan 90-an, namun sang developer menambahkan elemen baru yang jarang ada dalam konsol Sega Drive saat itu yaitu procedural map generation dan randomization.

Sumber: Kickstarter.com

Gameplay yang dihardirkan dalam game Xeno Crisis ini fokus pada intense combat, dimana pemain akan berperan sebagai marinir dalam melawan ribuan alien yang menyerang, bermodalkan senjata dan amunisi yang terbatas layaknya game-game top-down shooter lainnya. Namun pemain tentu bisa mendapatkan berbagai senjata dengan karateristik yang berbeda disepanjang permainan.

Terdapat 5 area penuh alien dan dengan nuansa yang berbeda-beda. Pemain harus bertahan melewati semua area tersebut sekaligus menyelamatkan para penghuni koloni yang selamat dan melawan boss diakhir setiap areanya. Setiap Alien yang berhasil pemain bunuh berkesempatan untuk menjatuhkan dog-tags yang dapat ditukarkan dengan upgrade ketika berpindah antar area.

Sumber: Kickstarter.com

Pemain juga memiliki nyawa yang terbatas dengan 3 credit untuk melanjutkan permainan jika mati saat bertugas, namun pemain bisa mendapatkan credit tambahan yang bisa didapatkan saat berpindah area. Dalam mode 2-player, pemain yang tumbang dapat hidup kembali secara otomatis jika pemain yang masih hidup dapat menyelesaikan ruangan yang sedang dimasukinya.

Sumber: Kickstarter.com

Game ini rencananya akan selesai pada Oktober 2018 bertepatan dengan perayaan 30 tahun peluncuran konsol Sega Genesis, dan akan dirilis secara mendunia pada Januari 2019. Xeno Crisis tersedia dalam physical cartridge, downloadable rom, Sega Dreamcast Port, Nintendo Switch dan juga Steam.

Sumber: Kickstarter.com

Buat kamu yang tertarik untuk back-up dan pledge dalam project kickstarter yang satu ini, atau sekedar ingin tahu lebih dalam fitur-fitur apa aja yang bakalan ditambahkan  kedalam game Xeno Crisis bisa langsung cek disini.

Exit mobile version