Xiao8 Akan Kembali Ranah E-Sport DOTA 2 Dengan Tim Big God 2.0

1111

Sudah menikah dan berkeluarga, pernah memenangkan The International, memegang status legenda DOTA 2, mungkin kalian menganggap keputusan Zhang “xiao8” Ning untuk pensiun merupakan yang keputusan pensiun yang terakhir darinya. Namun kecintaannya dengan DOTA 2 walau sudah pensiun-pun membawanya kembali menuju kancah kompatitif DOTA 2 untuk sekali lagi.

Sesuai dengan yang ditulis xiao8 di akun Weiboo-nya beberapa saat lalu, Ia akan kembali membangun di Big God 2.0 bersama beberapa rekan-rekan kepercayaannya dulu sepeti BurNing, 430 dan juga CH alias ChisBug. Keputusan ini ia ambil untuk melatih salah satu pemain posisi 3 atau Offlane berbakat yang ia yakin akan menjadi salah satu legenda DOTA 2 di masa depan.

Tim yang berisikan beberapa mantan juara The International, digabung dengan pemain Carry legendaris dari China dan salah satu pemain baru ini pastinya akan menjadi ancaman bagi tim-tim lain yang sedang berkembang sekarang, terutama dari regional China. Tapi xiao8 sendiri berencana bahwa tim ini hanya akan bermain pada pertandingan online saja.


Setelah pengumuman pensiun dirinya, memang xiao8 masih bisa dibilang cukup dekat dengan ranah kompatitif DOTA 2 dengan menjadi panelis berbagai acara besar DOTA 2, ia pun juga sempat menjadi pelatih beberapa tim besar di China dan memang karena kecintaannya dengan DOTA 2 ia juga masih menonton pertandingan-pertandingan terbaru secara rutin.

Sebelumnya ia juga sempat mengkritisi bagaimana prestasi tim-tim DOTA 2 asal China yang ia rasa sudah mulai redup beberapa waktu kebelakang. Sistem yang sekarang berlaku bagi tim-tim tier 2 dan 3 pun masih dianggapnya belum layak dan masih perlu banyak perubahan lagi. Sehingga memang sangat wajar jika ia ingin kembali menuju ranah komaptitif untuk kembali membakar semangat para pemain asal China yang dulu sempat berjaya di DOTA 2.

Kalau menurut kalian sendiri, gimana nih keputusan dari xiao8 untuk kembali bersama rekan-rekannya dulu ? Apakah langkah ini akan berdampak baik bagi pemain yang ingin dia latih ? Yuk kita bahas bareng-bareng di kolom komentar dibawah ini!

Exit mobile version