Xiaomi Akan Hentikan Program MIUI Beta Global Mulai Juli

in , ,

Peraturan baru muncul dari Xiaomi dimana pada 1 Juli, program beta untuk fitur kostumisasi pada MIUI akan ditutup. Sudah sangat lama fitur Beta ini ada, sejak tahun 2010 MIUI Beta sangat berguna untuk para penggemar android untuk melakukan kostumisasi dan tentunya sangat berguna pada perkembangan Android dan MIUI itu sendiri. Xiaomi menilai bahwa MIUI sendiri sudah sangat stabil dan fitur-fitur yang ada berkat kontribusi dari para pengguna MIUI Beta sudah sangat maksimal dalam proses pengembanganya.

Begini pernyataan resmi dari Xiaomi:

“Ketika fitur MIUI telah matang, kebutuhan akan stabilitas menjadi semakin penting. Untuk memenuhi permintaan sebagian besar pengguna kami dan lebih sering merilis pembaruan versi stabil, tim teknisi kami telah memutuskan untuk berhenti merilis versi global MIUI Beta untuk semua perangkat mulai 1 Juli 2019.”

Meskipun hal ini sepertinya dinilai mengecewakan bagi siapa pun yang menantikan rilis beta baru, alasan Xiaomi untuk keputusan ini masuk akal. Karena Xiaomi sudah menyiapkan tim Teknisi khusus yang akan memantau tentang kestabilan Stok Android yang disediakan oleh developer.

Xiaomi tumbuh sangat cepat, dan dengan semakin banyak ponsel yang dijual setiap hari, semakin banyak orang yang mendaftar untuk versi beta. Tujuan dari beta ini adalah untuk memberikan pengguna kesempatan untuk mencoba perangkat lunak baru dan memberikan respon balik, tetapi menurut Xiaomi, kebanyakan orang hanya menggunakan perangkat lunak pada ponsel utama mereka dan tidak peduli dengan respon balik antara pengguna dan developer.

Dengan itu, Xiaomi mencatat bahwa ia akan terus berkomunikasi dengan pelanggannya tentang cara meningkatkan build MIUI yang stabil. Bahkan, Xiaomi mengatakan bahwa penutupan beta “akan memungkinkan pengembang untuk menyediakan versi MIUI stabil yang lebih baik dan dioptimalkan untuk memastikan pengalaman yang nyaman bagi semua.”

Terakhir, Xiaomi juga meyakinkan bahwa pihaknya akan terus merilis pembaruan keamanan tepat waktu meskipun ada perubahan terkait penghapusan MIUI Beta ini.


Sumber: Androidcentral dan Indiatoday


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]