Xiaomi Akan Keluarkan Ponsel Gaming Dengan Chipset MediaTek Helio G90T

xiaomi india

Sebuah kabar mengejutkan datang dari vendor pembuatan smartphone asal China Xiaomi, dimana mereka dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah ponsel gaming yang ditenagai oleh chipset buatan dari MediaTek yang baru saja dirilis kemarin 30 Juli.

Kabar ini tersiar setelah Official akun dari Xiaomi India mengucapkan selamat atas dirilisnya Chipset MediaTek yaitu Helio G series yang menurut Mediateks chipset-chipset tersebut dibuat khusus untuk memaksimalkan pengalaman dalam bermain mobile game.

Perlu kalian ketahui, pada selasa 30 Juli kemarin, MediaTek meluncurkan Chipset yang dibuat untuk game, dalam perilisanya mereka merilis dua varian, yaitu Helio G90 dan Helio G90T. Pada kesempatan itu, MediaTeks mengatakan jika kedua chipset tersebut memiliki teknologi game MediaTek  HyperEngine yang menurut perusahaan akan memberikan peningkatan kinerja gaming.

MediaTek juga mengatakan jika chipset tersebut ditargetkan untuk bersaing dengan chipset Snapdragon 730 dan 730G yang baru diluncurkan oleh Qualcomm. MediaTek juga mengklaim bahwa teknologi game HyperEngine dapat menawarkan hingga 50 persen respon yang lebih cepat jika dibandingkan dengan chipset lainnya.

Untuk spesifikasinya Helio G90 memiliki CPU octa-core yang mencakup inti Cortex-A76 dan Cortex-A55 dengan kecepatan clock maksimum 2.05GHz, GPU Mali-G76 3EEMC4 dengan clockspeed upto 720MHz. G90T memiliki dukungan untuk tampilan 90Hz, 10 GB RAM, dan dukungan kamera 64 MP, dengan GPU Mali-G76 3EEMC4 dengan clockspeed upto 800MHz .

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version