Xiaomi Akan Rilis Sim Card Yang Juga Kartu MicroSD

xiaomi patent 1

Xiaomi baru-baru ini dilaporkan tengah bekerja dalam rangka peluncuran sebuah inovasi baru, yaitu sebuah Sim Card yang juga sekaligus MicroSD.

Seperti yang kita tahu, dalam beberapa tahun terakhir kita telah melihat banyak ponsel, terutama pada ponsel high-end yang dirilis tanpa slot kartu microSD. Contohnya adalah iPhone 11 dan Google Pixel 4 atau seri Mi dari Xiaomi itu sendiri.

Menurut informasi, pabrikan melakukan hal ini karena slot menempati ruang penting yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan komponen lain ke ponsel. Selain itu, kartu microSD tidak berfungsi seperti penyimpanan internal, dalam hal kecepatan.

Namun, sampai sekarang, sebagian besar pengguna menganggap masih perlu untuk memperluas penyimpanan internal pada perangkat apa pun. Sebab, sekarang ponsel telah memiliki kemampuan yang dapat merekam video dengan resolusi 4K atau bahkan mengunduh film yang sangat berat dalam resolusi itu berkat 5G.

Menghadapi masalah ini, Xiaomi telah menemukan solusi hebat yang memuaskan keinginan pengguna tanpa mengabaikan desain pabrikan. Kartu SIM yang dapat berfungsi sebagai microSD. Merek Cina baru saja mematenkan kartu ini.

Xiaomi berfikir, jika dimasa depan hanya ada satu slot disetiap ponsel itu adalah dari kartu SIM. Maka, sebaiknya manfaatkan semaksimal mungkin slot tunggal itu untuk menambah penyimpanan eksternal.

Dilihat dari bocoran gambar, kartu dual Xiaomi ini akan miliki teknologi SIM yang khas di satu sisi dan, di sisi lain berfungsi sebagai MicroSD. Namun, teknologi penyimpanan yang kita lihat dalam paten ini bukan dari slot microSD yang digunakan semua produsen saat ini. Itu berarti bahwa mungkin kartu ini hanya dapat digunakan pada perangkat Xiaomi dan Redmi.

 

Sumber


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version