Xiaomi Garap Smartphone Tanpa Perlu “Di-Charge”?


Xiaomi sepertinya tidak ada henti-hentinya membuat inovasi tentang perkembangan produk-produk mereka. Itu terbukti setelah sebuah rumor tersebar di Internet jika Xiaomi tengah mengembangkan sebuah produk berupa smartphone yang tak perlu di-charge.

Rumor ini pertama kali tersebar setelah ditulis oleh LetsGoDigital, dalam laporanya, Xiaomi sedang mendaftarakan patent atas inovasi yang mereka kembangkan, inovasi tersebut berupa smartphone yang tak perlu di-charge. Dalam membuat produk tersebut, Xiaomi mengembangkan case dari smartphone tersebut dilapisi panel surya.

Dalam gambar tersebut nampak terlihat jika smartphone ini tak ada bedanya dengan produk-produk mereka lainya, baik dari sisi depan, sisi samping dan bentuknya yang sama seperti pada umumnya. Kalian bisa melihat perbedaanya saat memeriksa bagian belakang dari smartphone tersebut, karena pada bagian belakang tersebut terdapat sebuah lapisan panel surya.

Dalam laporanya, LetsGoDigital mengatakan jika Xiaomi sudah mendaftarkan patent ini sejak juli 2018 silam, namun belum diketahui apakah mereka akan segera memproduksi smartphone tersebut atau tidak.

Sebenarnya tidak hanya Xiaomi yang membuat inovasi ponsel dengan lapisan panel surya yang terintegrasi, pada tahun 2010 lalu LG sebenarnya pernah merilis sebuah aksesoris yang bisa memanfaatkan tenaga surya untuk men-charge ponsel, kemudian perusahaan teknologi asal Rusia yang membuat Iphone X Tesla yaitu Caviar.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format