Xiaomi Garap Smartphone Tanpa Perlu “Di-Charge”?

inside xiaomi corp s headquarters and showroom ceecd3e0 2372 11e9 a07d d8ccc3ad85d5

Xiaomi sepertinya tidak ada henti-hentinya membuat inovasi tentang perkembangan produk-produk mereka. Itu terbukti setelah sebuah rumor tersebar di Internet jika Xiaomi tengah mengembangkan sebuah produk berupa smartphone yang tak perlu di-charge.

Rumor ini pertama kali tersebar setelah ditulis oleh LetsGoDigital, dalam laporanya, Xiaomi sedang mendaftarakan patent atas inovasi yang mereka kembangkan, inovasi tersebut berupa smartphone yang tak perlu di-charge. Dalam membuat produk tersebut, Xiaomi mengembangkan case dari smartphone tersebut dilapisi panel surya.

Dalam gambar tersebut nampak terlihat jika smartphone ini tak ada bedanya dengan produk-produk mereka lainya, baik dari sisi depan, sisi samping dan bentuknya yang sama seperti pada umumnya. Kalian bisa melihat perbedaanya saat memeriksa bagian belakang dari smartphone tersebut, karena pada bagian belakang tersebut terdapat sebuah lapisan panel surya.

Dalam laporanya, LetsGoDigital mengatakan jika Xiaomi sudah mendaftarkan patent ini sejak juli 2018 silam, namun belum diketahui apakah mereka akan segera memproduksi smartphone tersebut atau tidak.

Sebenarnya tidak hanya Xiaomi yang membuat inovasi ponsel dengan lapisan panel surya yang terintegrasi, pada tahun 2010 lalu LG sebenarnya pernah merilis sebuah aksesoris yang bisa memanfaatkan tenaga surya untuk men-charge ponsel, kemudian perusahaan teknologi asal Rusia yang membuat Iphone X Tesla yaitu Caviar.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version