Xiaomi HyperOS Resmi Diumumkan, Bakal Gantikan MIUI

Setelah temani para user selama kurang lebih 13 tahun lamanya, akhirnya Xiaomi MIUI dipensiunkan dan akan digantikan oleh Xiaomi HyperOS. Memangnya sebagus apa sih sistem operasi yang konon akan gantikan MIUI tersebut? Yuk kita kepoin bersama!

Xiaomi HyperOS Resmi Diumumkan, Siap Gantikan Xiaomi MIUI

Lei Jun, CEO Xiaomi umumkan HyperOS yang akan gantikan MIUI

Lei Jun, selaku CEO Xiaomi baru-baru ini umumkan kedatangan Xiaomi HyperOS, sistem operasi terbaru yang dikembangkan berdasarkan Android 14 dan akan gantikan MIUI yang identik dengan smartphone Xiaomi selama ini.

Selain tentunya membawa sejumlah peningkatan terutama dalam tampilan, HyperOS dikatakan bakal bekerja sama dengan platform dari Xiaomi dalam Internet of Things (IoT) bernama Vela.

User akan berada di dalam ekosistem

CEO tersebut juga mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya akan menempatkan user di tengah ekosistem dan memudahkan mereka dalam berkomunikasi, kendaraan, dan rumah yang tentunya selaras dengan perkembangan zaman saat ini.

Lei Jun mengatakan bahwa sebenarnya ia telah memikirkan konsep untuk sistem operasi ini semenjak tahun 2014, di mana dunia IoT mulai diperkenalkan, dan mulai membangun sistem operasi tersebut pada tahun 2017 sembari memikirkan ekosistem terbaik bagi para user.

Direncanakan Meluncur Tahun 2024

Membenarkan hal tersebut, Lei Jun lalui cuitan resminya di Twitter X katakan akan luncurkan Xiaomi HyperOS mulai dari Xiaomi 14 Series yang akan dirilis pada tahun 2024 untuk pasar global.

Momen bersejarah bagi Lei Jun, CEO dari Xiaomi

Berarti, masih ada waktu beberapa bulan lagi sampai kita benar-benar bisa mencoba sistem operasi terbaru dari Xiaomi tersebut nih, brott. Namun, berdasarkan pengamatan kami di media sosial, terdapat beberapa user yang berkesempatan untuk mencicipi HyperOS lebih dahulu.

Terlebih bila kalian saat ini gunakan smartphone terbaru dari Xiaomi, besar kemungkinan kalian bakal bisa menjajal OS ini lebih awal dari mereka yang gunakan smartphone keluaran setahun dan dua tahun lalu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version