Xiaomi Luncurkan RedmiBook 15, Jadi Pesaing Baru Kelas Laptop Murah?

Redmibook 15

Xiaomi secara resmi meluncurkan perangkat laptop pertamanya di Indonesia, yaitu RedmiBook 15. Sesuai namanya, laptop ini memiliki layar berukuran 15’6 inci yang luas.

Dengan dirilisnya laptop RedmiBook 15 di Indonesia sekaligus menjadi peluncuran perdananya secara global.

Dalam acara tersebut, Calvin Nobel, produk Marketing Manager Indonesia mengatakan jika Xiaomi merancang laptop ini dengan desain yang modern dan minimalis. Sehingga membuatnya menjadi lebih ringan dan ringkas ketika digunakan.

Laptop ini juga cukup tipis, memiliki ketebalan 19’9 inci dengan bobot kurang dari 2 Kilogram. Untuk keamanan tambahan, laptop ini telah tersedia gembok.

“Ada Kensington lock untuk kalian yang butuh keamanan ekstra,” ujar Calvin dalam dalam livestream yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Kamis (23/7/2021).

Untuk hardwarenya sendiri, RedmiBook 15 membawa chipset Intel Core I3 generasi 11. Prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,1 Ghz dan diklaim 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. GPU generasi terbaru dari Intel generasi ke-11.

Chipset ini diklaim memiliki kecepatan 2,5 kali lipat dari generasi sebelumnya. Selain itu, laptop ini juga telah dibekali dengan RAm sebesar 8 GB DDR4 3200 MHZ dan memori internal SSD 256 GB.

Diagonal layar laptop RedmiBook 15 adalah 15,6 inci resolusi full HD, dilengkapi fitur anti-glare display dan DC Dimming alias flicker-free.

RedmiBook 15 juga telah dibekali kamera resolusi HD 720p dan mikrofon ganda, serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio.

Saat pertama kali dinyalan, secara default laptop ini akan menjalankan sistem operasi anyar Windows 11. RedmiBook 15 mengusung baterai dengan daya 46 Whr, dan diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh.

Untuk mengisi daya 50 persen baterai pada RedmiBook 15 bahkan hanya butuh 33 dengan menggunakan adaptor 65 Watt.

RedmiBook 15 tersedia dalam satu varian warna, Charcoal Gray. Harga Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 5.999.000.

Xiaomi akan mulai menjual laptop ini di Indonesia pada 27 Juli mendatang di situs resmi Xiaomi, situs e-commerce rekanan, dan Mi Store From Home, selain tentunya di gerai offline Authorized Mi Store.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version