Xiaomi Mi 10 Ultra Dirilis, Unggulkan Pengisian Daya 120 W Serta Kamera Dengan Zoom 120X

5f2f5cb1b207d

Xiaomi baru saja merilis smartphone flagship terbarunya, yaitu Mi 10 Ultra. Ponsel ini adalah ponsel spesial bagi Xiaomi, dirilis untuk merayakan 10 tahun kiprah Xiaomi pada industri ponsel pintar.

“Sebagai perayaan ulang tahun Xiaomi ke 10, kami telah menyiapkan beberapa produk untuk merayakan momen penting ini. Inilah anggota terbaru dari Mi 10 Series.. Mi 10 Ultra!” tulis Xiaomi pada akun Twitter-nya resmi miliknya.

Ponsel ini dibekali dengan teknologi-teknologi yang saat ini tengah hangat diperbincangkan. Seperti kemampuan Zoom hingga 120X serta teknologi pengisian daya super cepat 120 Watt. Layarnya juga tak main-main, Mi 10 Ultra telah menggunakan panel berjenis OLED berukuran 6,7 inch resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Layar Mi 10 Ultra berasio 19,5:9 dengan tepian yang melengkung atau curved serta memiliki touch sampling 240 Hz. Dengan begitu diklaim akan mampu menghasilkan respond sentuhan yang sensitif. Selain itu, layarnya juga mendukung HDR 10 Plus yang mampu menghasilkan kecerahan hingga 800 nits.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah sensor kamera beresolusi 20 MP berjenis punch hole pada sisi kiri dari layar ponsel ini.

Seperti disebutkan pada judul, jika ponsel ini memiliki keunggulan pada sisi kamera. Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki 4 buah sensor kamera yang disusun secara rapi dalam wadah berbentuk persegi panjang bersama dengan LED Flash.

Masing-masing sensor kamera memiliki kegunaan yang berbeda. Pada lensa wide, Xiaomi membekalinya dengan kamera utama beresolusi 48 MP dengan OIS, kemudian lensa periscope 48 MP dengan kemampuan 5x optical zoom dan 120x hybrid zoom. Terdapat pula lensa telephoto sebesar 12 MP yang mampu 2x optical zoom serta sebuah lensa ultrawide beresolusi 20 MP.

Sebagai ponsel flagship, Mi 10 Ultra juga dibekali dengan spesifikasi yang tinggi pula, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM (LPDDR5) 8 GB/12 GB/16 GB dan tiga varian media penyimpanan (UFS 3.1) 128 GB/256 GB/512 GB.

Xiaomi juga membekali Mi 10 Ultra dengan teknologi Liquidcool 2.0 untuk menjaga suhu agar tetap tidak panas secara berlebihan. Kapasitas baterai ponsel ini juga tak tanggung-tanggung, yaitu 4.500 mAh dengan pengisian daya super cepat 120 W Mi Turbo Charge.

Xiaomi mengklaim, dengan menggunakan teknologi itu, ponsel dapat terisi penuh dengan hanya memakan waktu 20 menit saja.

Selain dapat diisi menggunakan kabel, Mi 10 Ultra juga telah mendukung pengisian daya secara wireless dengan kecepatan 50 W serta reserve wireless charge 10 W.

Di China, Xiaomi mulai akan menjual Mi 10 Ultra baru akan dijual pada 16 Agustus mendatang. Terdapat dua varian warna, yakni Obsidian Black dan Mercury Silver.

Ponsel ini direncanakan akan dirilis secara global. Namun belum ada informasi apakan akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak, mengingat harga yang dipatok serta kebijakan TKDN yang wajib dipenuhi produsen.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version