Xiaomi Mi 12 Akan Gunakan RAM LPDDR5X dan Snapdragon 898

Mi 11 Ultra 3

Baru kemarin JEDEC meluncurkan LPDDR5X, penyempurnaan dari versi 5 yang mendorong kecepatan data maksimum dari 6.400 Mbps menjadi 8.533 Mbps atau dua kali lipat dari kecepatan yang dapat dilakukan LPDDR4X.

Dan hari ini muncul desas-desus pertama bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu pabrikan awal yang akan mengadopsi teknologi baru dengan chip RAM LPDDR5X ini. Mereka akan menyandingkanya dengan Snapdragon 898 pada ponsel flagship Xiaomi selanjutnya, yaitu Mi 12.

Chipset Snapdragon 898 disebut harus memberikan dukungan untuk versi X dari RAM karena chipset Qualcomm yang lebih lama (888 dan 865) hanya mendukung RAm dengan jenis LPDDR5 saja.

Selain itu, chipset ini juga akan menjadi yang pertama yang akan hadir dengan didasarkan pada arsitektur ARMv9 baru yang menggunakan core CPU Cortex-X2, A710 dan A510.

Kedepanya, disebutkan jika bakal banyak rumor yang hadir pada fitur dari ponsel flagship generasi terbaru dari Xiaomi, yaitu seri Mi 12. Beberapa rumor yang beredar adalah dari kamera 200 MP hingga pengisian 200W (diduga, pada “Mi 12 Ultra”).

Namun, tetap saja jika informasi diatas masih sebatas rumor, sehingga kita harus menunggu dan melihatnya pada jadwal peluncuran yang sama dengan seri Mi 11(jika Xiaomi tetap pada jadwal sebelumnya).


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version