Xiaomi MIUI 13 Tak Bolehkan Pemiliknya Pasang Sejumlah Aplikasi

Xiaomi Miui 13

Selaku brand dari smartphone yang cukup miliki andil di tanah air, Xiaomi tawarkan dapur pacu yang cukup membuat kompetitor was-was. Waktu berlalu, dan seharusnya kelanjutan teknologi dari brand ini makin mencukupi. Uniknya, kami mendapati bahwa sistem operasi smartphone ini, MIUI 13, tak bolehkan pemiliknya pasang sejumlah aplikasi.

Bukan Indikasi Monopoli Playstore dari Xiaomi

Informasi ini kami dapatkan melalui SCMP, yang katakan bahwa Xiaomi benar tak bolehkan pemiliknya pasang sejumlah aplikasi. Beruntung, kondisi ini hanya terjadi di Negeri Tirai Bambu, China, yang termasuk strict dengan berbagai macam aturan yang kadang tak masuk akal.

Tak sedikit pemilik smartphone yang identik dengan icon ‘Mi’ ini yang menyayangkan dan kecewa dengan brand satu ini. Xiaomi seolah berusaha membatasi hak kepemilikan dari ponsel yang mungkin telah mereka beli dengan susah payah.

Kondisi ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya, apa gerangan yang membuat Xiaomi ambil keputusan yang terkesan egois tersebut. Bukannya menambahkan fitur baru, namun mereka justru mendapat pembatasan yang menurut kami cukup absurd.

Banyak sekali diskusi terkait kondisi ini, bahkan sempat viral di media sosial negara tersebut tepat setelah Xiaomi luncurkan MIUI 13. Saat ini, pembaruan atau update tersebut masih tersedia untuk flagship dari brand tersebut, yaitu Mi 11 dan Mi 11 Pro.

Seorang pemilik Xiaomi Mi 4X, programmer asal Negeri Tirai Bambu yang tak ingin disebutkan namanya mencurahkan semua kekesalannya.

Pesan error ketika memasang aplikasi tertentu

“MIUI 13 tak bolehkan saya, pemilik dari smartphone ini meng-install sejumlah aplikasi, khususnya yang memudahkan transisi koneksi 5G dan 4G. Permasalahan ini tetap berlangsung meski saya telah mematikan fitur keamanan yang ditanamkan pada ponsel pintar ini,” ucapnya.

“Lucunya, aplikasi yang dilarang seperti Youtube dan ExpressVPN, sama sekali tak kena dampaknya. Justru saya lebih takut bila ponsel yang saya miliki ini akan memantau semua aktivitas yang saya lakukan. Karenanya, saya akan merubah firmware Xiaomi MIUI 13 ponsel saya dengan versi global,” tandasnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version