Xiaomi MIUI Pure Mode Akan Berikan Perlindungan Ekstra Dari Aplikasi Berbahaya

Miui 12.5

Raksasa smartphone Cina Xiaomi telah bekerja untuk membuat perubahan pada UI kustomnya, MIUI, agar lebih mudah digunakan dan lebih kaya akan fitur.

Perusahaan baru-baru ini memperkenalkan dua pembaruan baru untuk MIUI, yaitu MIUI 12.5 Enhanced Edition dan MIUI 12.5, yang menampilkan beberapa fitur tambahan, dimana awal peluncuran ini dimulai untuk beberapa perangkat tertentu di wilayah Cina pada 13 Agustus, dengan rencana untuk menyelesaikan batch pertama paling lambat. 27 Agustus.

Satu fitur tambahan khusus yang menarik perhatian adalah MIUI Pure Mode, di mana perusahaan telah mulai merekrut penguji di wilayah Cina. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melindungi diri dari aplikasi berbahaya yang terdapat malware didalamnya.

Xiaomi mengatakan bahwa karena Android cukup terbuka dibandingkan dengan iOS, pengguna menjadi rentan menjadi korban serangan melalui aplikasi yang berperilaku buruk.

Raksasa smartphone itu menambahkan bahwa sekitar 40% aplikasi yang diinstal oleh pengguna MIUI gagal lulus audit keamanan perusahaan, sementara 10% adalah aplikasi yang masuk potensi risiko.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk mengatasi masalah ini, Xiaomi meluncurkan MIUI Pure Mode, yang ketika diaktifkan memblokir pengguna dari menginstal aplikasi melalui sumber eksternal dan memblokir segala jenis instalasi yang dilakukan tanpa persetujuan pengguna sebagai proses background.

Yang perlu diperhatikan adalah, tidak seperti raksasa Apple, Xiaomi akan membiarkan penggunanya menonaktifkan fitur khusus ini jika mereka ingin menginstal aplikasi melalui sumber lain.

Untuk saat ini, tidak diketahui kapan fitur ini akan masuk ke versi stabil dan dirilis secara global.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version