Xiaomi Patentkan Desain Teknologi Foldable Phone Dengan Punch Hole Kamera

in ,

Tahun depan, nampaknya akan jadi tahun perlombaan smartphone dengan layar yang dapat dilipatfoldable). Seperti Huawei yang dirumorkan akan merilis Huawei Mate Xs pada bulan Maret dan Samsung juga memiliki ponsel konsep yang sama.

Tak hanya mereka berdua saja, karena sepertinya vendor lain seperti Xiaomi juga akan ikut andil dalam pertarungan tersebut. Setelah awal tahun ini, Xiaomi menggoda dengan ponsel foldablenya diklaim akan disebut Xiaomi Mi Fold atau Mi Flex. Untuk mematangkan langkah-langkahnya, Xiaomi baru-baru ini mendaftarkan patent CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China) untuk telepon yang dapat dilipat. Nantinya, ponsel ini akan hadir dengan kamera punch hole.

Saat ini, Xiaomi sudah memiliki Mi Mix Alpha dengan tampilan yang tidak fleksibel. Namun, pada split paten Xiaomi baru ini, layarnya terlipat ke kanan dan kiri  serta ke belakang. Di bagian belakang, setidaknya ada dua kamera yang berjejer secara berjauhan ketika diperluas. Dan ketika dilipat, sensor-sensor ini akan saling berdekatan.

Memang, walaupun patent ini sudah didaftarkan tak akan menjadikan konsep ini akan bisa diterapkan secara menyeluruh. Xiaomi mungkin nantinya juga tak dapat menerapkan beberapa ide seperti patent yang mereka daftarkan.

 

Sumber : Tigermobile


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]