Xiaomi Perkenalkan Sebuah Teknologi Super Charge Turbo Dengan Daya 100W

Xiaomi e1493119549996

Smartphone kini telah menjadi sebuah fenomena dimana semua orang nampaknya membutuhkanya. Oleh karena itu banyak produsen berlomba-lomba memproduksi Smartphone, dalam penggunaan Smartphone tentu membutuhkan daya listrik yang beguna untuk mentenagai smartphone tersebut agar menyala, ini yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena mereka akhirnya harus membawa power bank kemanapun mereka pergi yang akhirnya membuat mereka merasa tidak efisien, oleh karena itu banyak juga vendor yang memproduksi Smartphone dengan kapasitas baterai besar agar pengguna merasa tidak perlu lagi harus sering mengisi daya baterai tersebut.

Masalah kembali timbul dimana dengan meningkatnya kapasitas daya pada baterai yang semakin besar dibutuhkan waktu yang lebih lama dalam menggisinya apalagi jika masih menggunakan teknologi pengisian daya yang sudah usang. Oleh karena itu banyak sekali vendor yang berlomba-lomba berinovasi dengan mencipatkan teknologi pengisian daya cepat atau biasa dibilang fast charging, setiap vendor menamait teknologi yang mereka kembangkan berbeda-beda, mungkin dipasaran kalian tahu dengan teknologi pengisian daya cepat ini seperti milik Qualcomm dimana mereka mempunyai teknologi tersebut yang mereka namai dengan sebutan Quick Charge, kemudian ada Oppo dengan teknologi pengisian daya cepatnya yang bernama Super VOOC, kemudian Huawei dengan teknologi SuperChargenya, dan Samsung dengan Super Adaptive Fast Chargenya.

Seolah tak mau kalah, Xiaomi baru-baru ini merilis sebuah video dimana mereka memdemonstrasikan sebuah teknologi pengisian daya cepat milik mereka sendiri dengan nama Super Charge Turbo, dimana dalam video tersebut Lu Weibin selaku General Manager dari Redmi membandingkan antara teknologi Super Charge Turbo mereka dengan milik Oppo SuperVOOCnya. Pada video tersebut dapat terlihat perbedaan yang sangat signifikan dimana Xiaomi menang telak dengan selisih angka yang sangat jauh, itu bisa saja terjadi karena pada teknologi SuperVOOC milik Oppo, dia hanya menggunakan pengisian daya dengan daya 50W sedangkan Xiaomi mereka menggunakan daya sebesar 100W. Pada video tersebut juga membuktikan bahwa bagaimana super impresivnya teknologi yang dibawa oleh Xiaomi dimana mereka dapat mengisi daya dari 0-100% hanya dalam waktu 17 menit, sedangkan SuperVOOC milik Oppo hanya mampu mengisi daya sebesar 67% pada waktu yang sama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun sampai saat ini Xiaomi belum merilis informasi lengkap tentang teknologi ini, baik itu spesifikasi ataupun apakah teknologi ini akan dibawa kedalam pasar global, dan apakah teknologi tersebut aman digunakan karena begitu impresivenya teknologi tersebut dan apakah efek penggunaan jangka panjang pada kondisi baterai smartphone yang menggunakan teknologi Super Charge Turbo tersebut, semoga Xiaomi akan segera merilis detail lebih lanjut.

Dilansir dari berbagai sumber

Jangan lupa untuk membaca berita tentang tech dan berita game lainya dari Rizki

Exit mobile version