Xiaomi Poco X5 Pro akan Luncur, Bawa Spek HP Gaming

Xiaomi Poco X5 Pro

Kehadiran dari smartphone murah meriah dan cocok untuk gaming biasanya akan disukai. Berpedoman pada fakta tersebut, Xiaomi Poco X5 Pro yang dikatakan akan luncur dalam waktu dekat ini pun akan bawa spek HP Gaming.

Xiaomi Poco X5 Pro dan X5 ‘Biasa’ Bawa Spek Beda

Melalui GSMArena, smartphone anyar bernama Xiaomi Poco X5 Pro tersebut akan hadir dalam varian non-pro pula. Di mana kedua smartphone tersebut, meski sekilas sama-sama X5, tetapi membawa spek beda yang cukup masif.

Xiaomi Poco X5 Pro memboyong chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6nm), yang ditandem besaran RAM mulai dari 6GB, dan ROM mulai 128GB. Ya, kombinasi yang biasa kalian temukan pada HP Gaming umumnya. Lain halnya seri non-pro yang hanya dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G.

Eksistensi Poco X5 Pro yang bakal menarik minat gamer?

Di atas kertas, spek dari smartphone anyar dari Xiaomi tersebut sudah bisa dikatakan gaming. Ditambah dukungan layar 6.67” AMOLED 120Hz, baterai 5.000mAh, dan fast charge 67W yang tentunya bisa jadi opsi menarik.

Android 12 yang Dikemas dalam Bentuk MIUI 14

Kehadiran smartphone baru rasanya takkan lengkap bila tak ditemani oleh sistem operasi fresh pula. Ya, Xiaomi Poco X5 Pro ini bakal ditopang oleh sistem operasi MIUI 14 yang masih berdasarkan Android 12.

Ternyata speknya lumayan, Sumber: GSMArena

Dalam sistem operasi baru tersebut, smartphone ini bakal bawa fitur baru semacam Dynamic RAM Expansion 3.0, dan macam-macam fitur teknis lainnya yang konon akan berikan benefit untuk para gamer.

Bentuknya khas Poco

Namun, sistem operasi baru tersebut hanya tersedia untuk varian Pro saja. Artinya, versi non-pro harus berpuas diri ditemani MIUI 13 yang tetap berdasarkan Android 12, yang seharusnya tak terlalu hasilkan beda secara keseluruhan.

Kalau menurut brott semua, kira-kira apakah smartphone ini mampu penuhi ekspektasi gamer di zaman now? Yuk, tuliskan komentarmu di bawah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version