Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Berikut Harga dan Spesifikasinya

in ,

Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya untuk seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 9. Mereka merilisnya pada sebuah acara peluncuran di India, Kamis, (12/3/2020).

Xiaomi merilis smartphone terbarunya ini dalam 2 varian, yaitu Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Dimana kedua varian ini memiliki spesifikasi yang cukup berbeda antara satu dan yang lainya. Alih-alih menggunakan varian Note 9 dan Note 9 Pro seperti biasanya, kini Xiaomi memilih menggunakan nama 9 pro Max.

Seperti namanya, varian Pro Max merupakan varian tertinggi pada seri Xiaomi Redmi Note 9. Spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max juga terbilang tangguh. Xiaomi menyematkan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 720G dimana pada seri G ini merupakan chipset yang ditujukan untuk gaming, sehingga para penggunanya diharapkan bisa memiliki pengalaman bermain yang menyenangkan.

Dengan disematkanya chipset tersebut, tentu saja efisiensi dari seri Redmi Note 9 ini akan menjadi semakin bagus, karena chipset tersebut dibangun pada fabrikasi 8nm FinFet. Selain chipsetnya yang tangguh, Xiaomi juga membekali smartphone ini  dengan baterai yang super besar, yaitu 5.020 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 33W.

Xiaomi mengkalim jika dengan teknologi pengisian dayanya tersebut, dapat mengisi baterai dari 0-50% dalam waktu 30 menit saja.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro Max

Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan RAM hingga 8 GB (LPDDR4X) dan storage hingga 128 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan micro SD bertipe dedicated slot hingga 512 GB. Ukuran layar 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, aspect ratio 20:9)

Untuk Kamera, Redmi Note 9 telah disematkan dengan lima kamera, dimana terdirii empat kamera utama dan satu kamera selfie. Empat kamera utama menempel di punggung Redmi Note 9 Pro Max, yang disusun di dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Untuk kamera selfie, Redmi Note 9 Pro Max menggunakan modul kamera 32MP dengan tipe punch hole.

Selain itu, Xiaomi juga menyematkan fitur navigasi lokal NaviIC, pemindai sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel, perlindungan dari percikan air (P2i coating), IR blaster, port USB Type-C, dan sebuah 3.5 mm earphone jack.

Dengan spesifikasi diatas, Xiaomi membanderol harga dari Redmi Note 9 Pro Max mulai dengan harga Rp 2,9 juta (6 GB/64 GB), Rp 3,3 juta (6 GB/128 GB), dan Rp 3,7 juta, untuk varian (8 GB/128 GB).

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Sedikit berbeda dengan varian Pro Max, Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan RAM hingga 6 GB (LPDDR4X) dan storage hingga 128 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan micro SD bertipe dedicated slot hingga 512 GB. Ukuran layar 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, aspect ratio 20:9)

Kemudian pada sisi Kamera, sensor utama dari Redmi Note 9 Pro ini hanya memiliki resolusi sebesar 48 MP saja, berbeda dengan varian Pro Max yang memiliki resolusi sebesar 64 MP. Serta kamera selfie yang hanya menggunakan sensor sebesar 16 MP saja. Namun. selebihnya spesifikasi dari Redmi Note 9 Pro dan Pro Max tetaplah sama.

Dengan semua spesifikasi diatas, Xiaomi membanderol harga dari Redmi Note 9 pro mulai dari harga Rp 2,5 juta (4 GB/64 GB) dan Rp 3,1 juta untuk varian (6 GB/128 GB).

Saat ini, Xiaomi masih merilis smartphone terbarunya tersebut hanya di India semata, sedangkan di Indonesia, mereka belum memberikan informasi resminya. Namun, jika kita melihat kebelakang, dimana Xiaomi selalu merilis varian Redmi di Indonesia, maka kemungkinan besar Redmi Note 9 Pro juga akan masuk di Indonesia.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]