Xiaomi Resmi Tingalkan Nama “Mi” Sebagai Ponsel Flagship Miliknya

Xiaomi

Xiaomi telah menjual produknya dengan merek Mi di pasar luar negeri, tetapi baru-baru ini terdapats ebuah laporan yang mengatakan jika perusahaan akan menghapus nama tersebut mulai sekarang.

XDA-Developers pertama kali melaporkan berita tersebut, dan kemudian secara resmi dikonfirmasi oleh juru bicara perusahaan, dimana mulai dari Q3 2021, seri produk “Mi” hanya akan disebut “Xiaomi”; seperti yang telah terjadi sejak lama di tempat asalnya, yaitu Cina.

Perangkat pertama dengan merek baru sebenarnya adalah smartphone Mix 4 dan seri tablet Pad 5, diluncurkan pada 10 Agustus. Mereka kemudian memberikan siaran pers terkait penghapusan nama mi di dalam produk flagship smartphone miliknya..

Siaran pers lengkap menyatakan:

Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya. Perubahan ini mungkin memerlukan waktu untuk diterapkan di semua wilayah.
Dengan memperkenalkan identitas merek baru, dua seri produk yang berbeda akan berada di bawah merek induk.
Produk Xiaomi mewakili puncak teknologi dan menawarkan pengalaman premium.
Produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau dan ditujukan untuk audiens yang lebih muda.
Diferensiasi ini juga tercermin dalam logo kami yang diperbarui, dengan jenis logo Xiaomi dan Redmi di bawah logo merek induk.
Konvensi penamaan seri produk — Xiaomi dan Redmi — juga akan diterapkan pada ekosistem dan produk IoT kami dari waktu ke waktu.

Sebelumnya, General Manager Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa Mi Store fisik sekarang akan disebut “Xiaomi Stores”, dan ada kemungkinan pengumuman tersebut akan diumumkan secara resmi pada acara 15 September ketika seri 11T mungkin tiba dengan pengisian cepat 120W, chipset unggulan dan layar 120 Hz.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version