Xiaomi Mi 10 Rilis Resmi Di Indonesia, Berikut Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya

in ,

Xiaomi Indonesia hari ini resmi merilis smartphone flagship terbarunya di Indonesia, yaitu Mi 10. Smartphone ini, akhirnya rilis di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu dirilis terlebih dahulu di China.

Flagship terbaru dari Xiaomi ini, yang diberi moto “Say Hello to Perceftion” memiliki sejumlah fitur-fitur canggih yang ada pada flaghsip umumnya. Yaitu seperti menggunakan sensor kamera dengan resolusi 108MP dengan konfigurasi Quad camera.

Ukuran dari layar Mi 10 sendiri berukuran 6,7 Inch dan menggunakan panel berjenis Super Amoled buatan Samsung yang terkenal gonjreng. Untuk chipset, Xiaomi Mi 10 menggunakan Chipset seri tertinggi dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865.

Pada sektor kamera, kamera utama Mi 10 memilki konfigurasi 4 kamera dengan sensor utama beresolusi 108MP (lensa wide), kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera 3D ToF 2 MP. Sedangkan kamera selfie, Mi 10 menggunakan singgle lens dengan resolusi 20 MP.

Kamera dari Mi 10 sendiri memiliki kemampyuan untuk merekam video hingga resolusi 8K, serta adanya Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang bertugas mereduksi goncangan saat mengambil gambar. Kemudian, Mi 10 juga menggunakan RAM LPDDR5 8 GB dan memori internal UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

“LPDDR5 adalah RAM generasi terbaru. RAM ini memberikan performa 30 persen lebih cepat dan komsumsi daya yang lebih efisien,” jelas Alvin.

Alvin juga mengatakan jika skor benchmark AnTuTu yang dihasilkan dari Mi 10 mencapai angka 585.001 poin. Dengan semua spesifikasi diatas, Mi 10 dibekali baterai 4.780 mAh yang didukung pengisi daya dengan keluaran 30 watt menggunakan kabel maupun nirkabel.

Selain baterai yang besarm Mi 10 juga memiliki fitur reverse charge atau pengisian daya antar perangkat dengan keluaran daya 10 watt. Pada sisi software, Mi 10 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka MIUI 11. Di Indonesia, Mi 10 dirilis dalam 2 varian warna, yaitu Coral Green dan Twilight Grey. Mi 10 dijual dengan harga Rp 9.999.000 di Indonesia.

Apabila kamu tertarik untuk membelinya, Xiaomi akan mulai membuka pre-order dibuka mulai 14 Mei sampai 20 Mei di Shopee, Mi.com, layanan Mi Store from home, dan Erafone.

Penjualan pertama Mi 10 akan dilakukan 21 Mei mendatang di Shopee, Mi.com, Authorized Store, dan layanan Mi Store from home. Spesial untuk 500 pemeran pertama akan mendapatkan Xiaomi Mi Wireless Power Bank berkapasitas 10.000 mAh.

Sumber : Xiaomi


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]