Xiaomi Siap Umumkan 2 Flagship Yang Gunakan Kamera 108MP Pada Acara MWC

in ,

Xiaomi masih belum memperkenalkan seluruh Line up Flagshipnya secara resmi tahun ini, namun dalam Acara MWC tahun ini yang akan diadakan tanggal 24 Februari nanti kabarnya akan menjadi puncak peresmian nama Flagship yang akan dirilis tahun ini. Namun sebelum acara tersebut tiba terdapat bocoran yang mengabarkan bahwa Xiaomi siap merilis 3 nama Flagship.

Tim di XDA-Developers mendapatkan file build.prop untuk dua perangkat Xiaomi yang akan tiba-  keduanya bernama “umi” dan “cmi”, atau seperti yang dikenal selama ini, Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Kedua nama ini sebelumnya terhubung dengan kemampuan kamera 108MP yang dikabarkan melalui pembaruan aplikasi galeri MIUI.

Mi 10 dan Mi 10 Pro

Xiaomi secara resmi mengkonfirmasi bahwa ponsel Mi 10 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865. Itu cukup jauh dari kemampuan pada chip seri 700 yang ada di dalam ponsel Mi Note 10, yang merupakan Smartphone pertama yang membawa kamera 108MP, sama kamera tapi beda kekuatan lah simpelnya.

Xiaomi Mi 10 Pro diharapkan memiliki pengisian daya 66W yang cepat dan RAM 16GB, ditambah kecepatan refresh 120Hz agar layar dapat berjalan dengan chipset S865 dan GPU yang tebal. Sedangkan untuk versi non-Pro akan memiliki kamera dan chipset 108MP yang sama, tetapi akan menggunakan pengisian lebih lambat (tidak menggunakan 66W super charge).

Redmi K30 Pro

Ada perangkat lain yang memiliki kode, “lmi”, yang diyakini sebagai Redmi K30 Pro. Yang ini juga akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Namun, seolah sama seperti Stigma dulu, produk Redmi selalu dibawah produk Mi dalam urusan kamera, yang kabarnya Redmi K30 hanya menggunakan kamera 64MP, perangkat keras Redmi K30 Pro akan didasarkan pada K30 5G (yang menggunakan chipset S765G).

Redmi K30 sudah memiliki layar 120Hz, tidak jelas apakah kecepatan pengisian pada Pro akan lebih tinggi dari 30W yang dicapai oleh K30 5G.

Xiaomi akan memiliki acara MWC yang dijadwalkan 24 Februari, telepon Mi 10 akan diluncurkan Selasa pekan depan, atau setidaknya merilis Versi China sebelum diedarkan secara luas keseluruh dunia.


Sumber: XDA 1 dan XDA 2


Terimakasih dan jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: [email protected]