Xiaomi Tahun Depan Akan Masuk Ke Pasar Jepang

xiaomi

Menurut sebuah laporan laporan baru-baru ini, Xiaomi secara resmi akan mulai masuk ke pasar jepang pada tahun 2020 mendatang. Walaupun begitu, saat ini mereka tak mengatakan produk smartphone apa saja yang akan mereka masukan kesana.

Hal ini juga diperkuat oleh postingan dari  Direktur pemasaran produk ponsel Xiaomi pada akun weibo pribadi miliknya, Xiao Zhiyuan. Dalam postingan tersebut, ia mengkonfirmasi Jika tahun 2020 Xiaomi akan masuk resmi ke Jepang.

Sebenarnya, Xiaomi bukanlah vendor asal Cina pertama yang memasukan ponsel mereka di jepang, karena sebelumnya  merek ponsel Cina lainnya seperti Huawei, ZTE, dan OPPO terlebih dahulu sudah ada di pasar Jepang.

Masyarakat Jepang sendiri dikatakan lebih menyukai menyukai merek lokal. Dengan begitu, merek asing, terutama merek konsumen elektronik, akan sulit untuk ditembus.  Dan pangsa pasar Jepang juga terbilang cukup kecil.

Saat ini, di Jepang sendiri ponsel-ponsel yang masih mendominasi adalah merek Apple yang sudah sangat lama masuk disana, kemudian disusul Samsung dan Huawei. Sebenarnya, Jepang sendiri pernah memiliki merek ponsel terkenal seperti Sony, Sharp, Panasonic, Sanyo, dll.

Namun, belakangan ini merk-merk Jepang sendiri sudah mulai meredup, terlebih dipasar Internasional. Seperti Sony yang hidup segan, mati pun tak mau dan merk lainya.

Kembali lagi ke Xiaomi, dengan masuknya produk-produk smartphone mereka ke Jepang, tentu saja akan menjadikan persaingan ponsel di pasar Jepang semakin ketat dan menjadi tantangan baru bagi vendor dalam negri untuk berinovasi.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version