Xiaomi Tengah Kembangkan Fitur Untuk Perluas RAM Lewat Memori Internal

Miui 12.5 3

Saat ini fitur pinjam memori telah menjadi tren akhir-akhir ini.Salah satunya adalah vivo X60 Pro +, misalnya.

Ponsel ini memberi anda opsi untuk menambah memori dengan cara meminjam memori internal untuk digunakan sebagai RAM hingga tambahan RAM 3GB. Tidak mau kalah, Xiaomi juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur serupa.

Seorang tech leaker menemukan sebuah fitur yang terkubur jauh di dalam sourche code MIUI 12 yang bernama “Memory Extention”.

Fitur ini memiliki fungsi yang sama pada vivo X60 Pro + tetapi hanya terbatas pada 1GB. Sebelum bisa menggunakanya, pengguna harus mengotak-atik terlebih dahulu agar dapat membuka kunci  pada fitur ini.

Apabila fitur ini akan dirilis secara resmi, kami berharap apabila fitur ini tidak akan tersedia secara terbatas pada ponsel flagship milik Xiaomi saja.

Seperti yang kita tahu, dengan adanya RAM tambahan kemungkinan besar akan menguntungkan perangkat lama dengan kapasitas RAM lebih rendah.

Karena bagaimanapun juga, gagasan ekstensi Memori adalah untuk meningkatkan kemampuan multi-tasking dan membuat lebih banyak aplikasi dapat terbuka dan berjalan di latar belakang.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version