Xiaomi Tengah Kembangkan Smartphone Lipat Baru Layaknya Motorola Razr

in ,

Beberapa pekan Yang lalu salah satu pengembang ponsel lipat terkenal yaitu Motorola dikabarkan tengah menggarap versi reboot dari ponsel lipat miliknya. Namun, siapa sangka perusahaan sebesar Xiaomi ternyata juga dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan konsep Yang serupa.

Dilansir Dari androidheadlines, Xiaomi baru saja mempatenkan design ponsel lipat baru mereka. Design smartphone baru milik Xiaomi tersebut dilaporkan muncul di Kantor Patent China ( CNIPA).

Designnya yang cukup unik

Layaknya ponsel Motorola jadul, calon smartphone “unknown” milik Xiaomi ini memiliki design yang dapat dilipat secara vertikal. Terdapat dua kamera yang ada dibelakang ponsel ini dimana posisinya ada diujung pojok kanan ketika ponsel ini dilipat.

Terdapat juga layar kedua yang lumayan kecil, namun ketika dilipat nampaknya laya kecil kedua ini akan berfungsi layaknya sebuah notifikasi. Meski begitu masih belum jelas notifikasi apa yang nantinya akan terpampang kedalam layar kedua Smartphone misterius Xiaomi satu ini. Karena dengan layar sekecil itu, bisa jadi hanya sebuah barisan kata atau satu kalimat saja yang bisa ditampilkan.

Layaknya smartphone cangkang kerang, ketika ponsel ini tidak dalam keadaan dilipat, bentuk dari Smartphone Xiaomi ini akan terlihat memanjang layaknya design Smartphone pada umumnya. Jika kita melihat design yang diajukan oleh Xiaomi, bezels layar Smartphone ini akan terlihat sangat tipis.

Meski Bezels Paling Tebal ada Diatas

Meski bezels sekitar layar ponsel ini terbilang cukup tipis namun Xiaomi tetap perlu memberikan setidaknya satu bagian bezels yang lebih tebal guna menyematkan berbagai fitur pada Smartphone ini. Speaker serta “suatu lingkaran” yang kemungkinan akan menjadi sensor, berada di bagian atas ponsel ini, cocok dengan lokasi bezels paling tebal ponsel ini yang juga berada di bagian atas.

Kapan waktu perilisan serta apa saja fitur yang ditawarkan Smartphone Misterius Xiaomi satu ini masih belum dapat dipastikan. Karena mereka baru mematenkan design ponsel ini saja.

Sumber: Androidhedlines

Untuk membaca berita teknologi terupdate kalian bisa membacanya disini. 

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person