Xiaomi Tengah Persiapkan Tombol Penghilang Iklan Di MIUI

in , ,

Kabar gembira untuk kalian para pengguna ponsel pintar keluaran Xiaomi, terutama yang menggunakan User Interface buatan mereka, yaitu MIUI karena ada sebuah rumor jika saat ini Xiaomi tengah mengembangkan sebuah cara untuk menghilangkan iklan yang ada di ponsel pintar dari Xiaomi tersebut.

Seperti yang kalian tahu, saat ini Xiaomi terkenal sering menampilkan iklan pada ponsel mereka yang akhirnya banyak sekali dikeluhkan oleh para pengguna dari ponsel tersebut. Mungkin karena saking banyaknya keluhan tersebut, Xiaomi akhirnya mendengar dan membuat sebuah tombol yang akan menghilangkan iklan-iklan tersebut.

Saat ini, Xiaomi tengah mencobanya pada MIUI versi9.8.82 pada wilayah China, mereka mengatakan jika nantinya tombol ini juga akan tersedia untuk MIUI versi 10 menurut salah satu petinggi dari Xiaomi pada akun Weibo miliknya.

Menurut informasi yang kami rangkum dari Android Police, Rabu (10/9/2019), tombol itu dibuat berdasarkan hasil review tim pengembang terkait sistem iklan yang dibenamkan pada ponsel Xiaomi. Wilayah India adalah lokasi di mana Xiaomi seringkali diprotes para pengguna karena adanya iklan di dalam antarmuka MIUI.

Saat ini, di India, Xiaomi memang menjadi yang terlaris dan paling banyak digunakan, mungkin karena itulah akhirnya Xiaomi mendengar keluhan tersebut. Menurut sebuah laporan lain,  Xiaomi dikatakan memang gencar menampilkan iklan pada  ponselnya di India.

Namun sampai saat belum jelas kapan Xiaomi akan merilisnya secara global, namun jika memang nantinya akan dirilis kita berharap bahwa tombol tersebut akan menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu dan mengurangi User Experience dari UI buatan Xiaomi tersebut.

 

Sumber : Android Police


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]