Xiaomi Umumkan Jadwal Update MIUI 12.5 Global

Miui 12.5 3

Xiaomi, pabrikan ponsel dan IoT raksasa asal China itu baru-baru ini mengumumkan jadwal perilisan tampilan antarmuka terbaru miliknya, yaitu MIUI versi 12.5. Mereka mengumukan jika MIUI 12.5 versi global akan diluncurkan pada 8 Februari mendatang.

Setelah diluncurkan pertama kali pada Desember 2020 lalu, dimana perilisan tersebut pertama kali diluncurkan untuk versi China. Kini, Xiaomi akhirnya telah bersiap untuk merilisnya secara global.

MIUI 12.5 sendiri merupakan tampilan antarmuka terbaru dari Xiaomi untuk ponsel-ponsel android keluaran mereka. Xiaomi mengklaim jika MIUI 12.5 disebut memiliki keunggulan dibanding versi sebelumnya.

Xiaomi menyebut jika MIUI 12.5 memiliki keunggulan pada fitur-fitur baru yang mereka tambahkan. Selain itu, MIUI 12.5 juga disebut memiliki performa yang lebih unggul dibanding versi pendahulu, MIUI 12.

Poster peluncuran MIUI 12.5 Global sumber: gizmochina.com

Secara desain, MIUI 12.5 terlihat memiliki kesamaan dengan iOS pada iPhone, diantaranya adalah pada efek transisi yang mereka gunakan.

Kemudian, pada aplikasi bawaan(Bloatware) Xiaomi juga telah memangkasnya hanya menjadi 9 aplikasi saja, lebih sedikit dari iOS yang memiliki 11 aplikasi bawaan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Xiaomi juga memberikan sebuah fitur yang disebut dengan “Super Wallpaper” untuk memperindah layar latar belakang(background). Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menggunakan latar belakang bertemakan pegunungan.

Dengan semua fitur diatas, Xiaomi juga menyebut apabila MIUI 12.5 mempunyai efisiensi baterai 25 persen lebih irit dibanding MIUI 12. Kemudian, penggunaan memori yang lebih rendah 20% dari versi sebelumnya.

Namun, saat ini Xiaomi belum memberikan daftar perangkat ponsel Android yang akan mendapatkan update MIUI 12.5 versi global (stable), sehingga pengguna harus menunggu lagi.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me: author@gamebrott.com

Exit mobile version