Xiaomi Umumkan MIUI 12 Akan Segera Rilis

MIUI 12 1

Xiaomi, salah satu vendor smartphone dari negeri China baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan segera membuat MIUI generasi terbarunya, yaitu MIUI 12. Ketika sebuah vendor akan membuat generasi baru, biasanya vendor akan memberikan informasi jika mereka akan segera menurup pengembangan sistem sebelumnya.

Oleh karena itu, dalam sebuah pengumuman terbaru Xiaomi, minggu ini adalah minggu terakhir dari pengembangan internal MIUI 11 beta. Sehingga bisa disimpulkan jika MIUI 12 akan segera memasuki tahap pengembangan. Bahkan, dilansir dari Gizchina, Selasa (24/3/2020),  situs web resmi MIUI sudah menunjukkan tanda-tanda adanya MIUI 12.

Ketika kamu tidak memenuhi syarat menjadi beta tester, situs web resmi MIUI membalasnya dengan “Tidak ditemukan, berpartisipasi dalam MIUI 12 akan menjadi pilihan yang baik”. Dengan ulasan ini, maka sebentar lagi sistem baru Xiaomi hampir siap memasuki tahap pengujian. Beberapa orang berspekulasi, sistem baru ini akan lebih mengoptimalkan fitur dark mode secara global.

Beberapa Fitur yang mungkin akan dibawa oleh MIUI 12 diantaranya :

Menurut beberapa spekulasi, MIUI 12 mungkin akan diluncurkan pada April hingga Mei mendatang. Mengingat jika versi sebelumnya, yaitu MIUI 10 dan MIUI 11 dirilis pada bulan Mei.

MIUI 11 sendiri disebut akan berbasis pada Android 11 yang akan segera diluncurkan oleh Google. Namun, Xiaomi juga akan memberikan update kepada beberapa perangkat walau masih menggunakan sistem Android dengan versi yang lebih lama.

Sampai sekarang, ada beberapa spekulasi mengenai ponsel Xiaomi yang akan mendapatkan sistem baru. Dalam  sebuah informasi, ada klaim bahwa tidak kurang dari 40 model akan mendapatkan pembaruan ini.

 

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version