Xiaomi Umumkan Ponsel “Gaming” Penerus Black Shark


Perang smartphone memang tidak ada habisnya. Mulai dari smartphone murah hingga flaghsip dengan harga yang tinggi semua vendor berlomba-lomba untuk memberikan teknologi terbaiknya. Bukan hanya itu saja, mereka juga telah menyiapkan smartphone khusus untuk bermain game, seperti yang dilakukan oleh ASUS dengan ROG serta Razer dengan Razer phoneXiaomi pabrikan asal negeri tirai bambu ini juga tak mau kalah, setelah menghadirkan Black Shark, kini mereka telah menyiapkan generasi selanjutnya yaitu Black Shark 2.

Menggunakan panel layar OLED berukuran 6.39 inch lengkap dengan sensor fingerprint yang menempel di layar buatan Samsung. Fitur yang cukup menarik, namun Xiaomi juga telah menambahkan teknologi yang mereka sebut pressure-sensitive system yang memungkinkan pemetaan tombol-tombol untuk bermain game berada di posisi sudut-sudut layar yang mengapit. Xiaomi mengatakan telah mengoptimalkan display untuk bermain game dengan akurasi warna, mengurangi flicker pada layar saat dalam posisi brightness yang rendah hingga mengurangi latency saat layar disentuh mencapai 43.5 ms.

Sebagai smarphone yang khusus untuk bermain gameBlack Shark 2 juga dipersenjatai dengan spesifikasi yang high end. Mulai dari prosesor Snapdragon 855, pilihan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB atau RAM 12 GB dan internal storage 256 GB. Baterai-nya sendiri juga cukup besar yaitu 4000 mAh dengan dukungan 27W fast charging. Sementara untuk kemampuan kamera dilengkapi dengan 48-megapixel dan 12-megapixel di belakang serta 20-megapixel untuk kamera depan.