Xiaomi Umumkan Ponsel “Gaming” Penerus Black Shark


Follow Us

Perang smartphone memang tidak ada habisnya. Mulai dari smartphone murah hingga flaghsip dengan harga yang tinggi semua vendor berlomba-lomba untuk memberikan teknologi terbaiknya. Bukan hanya itu saja, mereka juga telah menyiapkan smartphone khusus untuk bermain game, seperti yang dilakukan oleh ASUS dengan ROG serta Razer dengan Razer phoneXiaomi pabrikan asal negeri tirai bambu ini juga tak mau kalah, setelah menghadirkan Black Shark, kini mereka telah menyiapkan generasi selanjutnya yaitu Black Shark 2.

Nulis artikel dibayar

Menggunakan panel layar OLED berukuran 6.39 inch lengkap dengan sensor fingerprint yang menempel di layar buatan Samsung. Fitur yang cukup menarik, namun Xiaomi juga telah menambahkan teknologi yang mereka sebut pressure-sensitive system yang memungkinkan pemetaan tombol-tombol untuk bermain game berada di posisi sudut-sudut layar yang mengapit. Xiaomi mengatakan telah mengoptimalkan display untuk bermain game dengan akurasi warna, mengurangi flicker pada layar saat dalam posisi brightness yang rendah hingga mengurangi latency saat layar disentuh mencapai 43.5 ms.

Sebagai smarphone yang khusus untuk bermain gameBlack Shark 2 juga dipersenjatai dengan spesifikasi yang high end. Mulai dari prosesor Snapdragon 855, pilihan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB atau RAM 12 GB dan internal storage 256 GB. Baterai-nya sendiri juga cukup besar yaitu 4000 mAh dengan dukungan 27W fast charging. Sementara untuk kemampuan kamera dilengkapi dengan 48-megapixel dan 12-megapixel di belakang serta 20-megapixel untuk kamera depan.

BACA JUGA  Nintendo akan Berikan Mario Kart Tour Fitur Real Time Multiplayer yang Bisa Kalian Mainkan Bersama!

Untuk mendukung pengalaman bermain yang semakin nyaman, Black Shark 2 juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang mereka sebut vapor chamber cooling system yang memungkinkan ponsel tidak mengalami overheating meskipun bermain game cukup lama. Selain itu juga ada tambahan asesoris seperti handheld grip yang membuat genggaman saat bermain game terasa nyaman.

BACA JUGA  Heartsthone akan Kedatangan Mode "Auto Battler" Melalui Hearthstone Battlegrounds

Xiaomi Black Shark 2 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu frozen silver dan shadow black. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari sekitar $ 480 USD untuk internal storage 128 GB dan sekitar $ 625 USD untuk internal storage 256 GB. Hingga saat ini, informasi yang beredar Black Shark baru dijual resmi di China masih belum diketahui apakah akan tersedia di luar termasuk Indonesia.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item