Xiaomi Vendor Pertama Di Dunia Yang Gunakan Sensor Kamera 108 MP Milik Samsung

in , ,

Sepertinya Xiaomi akan jadi vendor pertama di dunia yang akan gunakan sensor kamera terbaru keluaran Samsung tersebut, informasi ini tersebar setelah beberapa waktu lalu Xiaomi memposting sebuah poster yang menunjukan jika mereka tengah mempersiapkan sebuah ponsel berkamera 108 MP pertama di dunia.

Dalam poster tersebut dijelaskan jika mereka akan segera memulai debut dari produk mereka, kamera resolusi 108 MP tersebut akan jadi kamera utama. Untuk lebih detailnya, kamera smartphone Xiaomi itu akan memiliki 108 juta piksel yang mampu menangkap foto dengan resolusi 12032×9024 piksel. Untuk hasil fotonya sendiri  kalian bisa mencetaknya dengan ukuran maksimal 244 x 326 cm.

Sebelumnya Xiaomi tidak merinci kapan mereka akan merilis smartphone ini, namun hal itu sudah terjawab sekarang setelah Samsung memperkenalkan sensor kamera 108 MP mereka yang diberi nama Samsung ISOCELL Bright HMX. Samsung ternyata merilis lensa tersebut setelah berkolaborasi dengan Xiaomi.

“Melalui kerja sama erat dengan Xiaomi, ISOCELL Bright HMX adalah sensor gambar seluler pertama yang mengemas lebih dari 100 juta piksel dan memberikan reproduksi warna yang lebih detail dengan teknologi Tetracell Plus dan ISOCELL Plus,” kata Wakil Presiden Bisnis Samsung Electronics, Yongin Park dikutip laman resmi Samsung.

Pernyataan ini juga diperkuat setelah presiden dari Xiaomi yaitu Lin Bin memberikan sebuah pernyatan dimana dia sangat senang dengan dirilisnya sensor kamera ini, karena biasanya sensor tersebut hanya tersedia di kamera DSLR kelas atas.

 “Kami sangat senang bahwa resolusi gambar yang sebelumnya hanya tersedia di beberapa kamera DSLR tingkat atas sekarang dapat dirancang menjadi smartphone,” kata Lin Bin, co-founder dan presiden Xiaomi.

Dari banyak rumor yang beredar ponsel pertama yang akan gunakan ini adalah milik Xiaomi dari seri flagship tertinggi mereka yaitu Mi Mix 4 yang menurut informasi yang beredar akan dirilis pada tahun ini.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]